Inilah 5 Cara Cepat Atasi Sakit Mata

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Cara Cepat Atasi Sakit Mata

PortalMadura.Com – Sakit mata merupakan penyakit yang sering sekali di alami masyarakat indonesia, biasanya penyakit ini dapat dengan mudah menular. Orang terkena sakit mata pada umumnya ciri ciri matanya akan bengkak, memerah, belekan dan berair yang muncul setelah bangun tidur.

Anda mengalami sakit mata yang membuat mata merah dan sering gatal-gatal yang tak kunjung sembuh? Nah, berikut cara mengatasinya.

1. Irisan mentimun

Mentimun dapat digunakan untuk mengobati mata yang sakit dan merah. Gunakan irisan mentimun pada mata Anda. Caranya sediakan mentimun dengan ukuran yang agak besar. Kemudian iris tipis-tipis dan tempelkan pada mata selama beberapa saat. Sangat ampuh untuk mengatasi mata yang gatal dan kemerahan. Selain itu, mentimun juga dapat meringankan kantung mata dengan sensasi kesegarannya.

2. Irisan kentang

Kentang juga memiliki manfaat yang ampuh untuk menyembuhkan mata yang sakit dan merah. Ambil kentang yang masih segar dan cuci bersih. Kemudian iris tipis-tipis dan taruh pada atas mata. Kesegarannya akan membuat mata jadi lebih rileks dan terasa sejuk sehingga rasa gatal pada mata bisa hilang.

3. Air mawar

Air Mawar Juga bisa menyembuhkan sakit mata. Caranya Ambil bunga mawar dan masukkan pada air, gunakan air mawar tersebut untuk membersihkan mata. Lakukan dengan rutin setidaknya 3 kali dalam sehari.

4. Susu murni

Susu murni juga bisa menjadi senjata ampuh atasi mata merah dan gatal. Caranya gunakan kapas dan beri beberapa tetes susu murni. Lalu taruh kapas yang telah diberi susu murni di atas mata selama beberapa saat. Lakukan dengan rutin agar mata yang teriritasi bisa segera reda.

5. Air sirih

Air rebusan sirih juga dikenal manfaatnya untuk mengatasi gangguan pada mata. Caranya, rebuslah daun sirih pada air yang bersih. Kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan mata yang teriritasi.

Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit mata dengan cepat, semoga dapat membantu Anda yang sedang mengalami sakit mata merah dan disertai gatal. (nitips.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.