Inilah 5 Cara Mudah Atasi Kulit Kering dan Bersisik di Area Kuku

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Cara Mudah Atasi Kulit Kering dan Bersisik di Area Kuku
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir semua orang pernah mengalami masalah kulit kering. Terutama kulit di sekitar kuku yang sering terkelupas akibat deterjen atau sabun pencuci piring. Hal ini ternyata juga menjadi permasalahan yang cukup penting bagi perempuan.

Pasalnya, kutikula atau kuku kering bisa menyakitkan bahkan bisa menjadi berdarah bila tidak dibuang. Selain itu, juga dapat mengurangi penampilan kuku Anda.

Jika hal ini terjadi, tentu Anda akan kurang percaya diri dan kuku lentik Anda akan terlihat jelek. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Berikut lima cara sederhana menghilangkan kulit kering di :

Oleskan Minyak Kelapa
Anda harus memijat kulit sekitar kuku Anda dengan minyak kelapa. Karena selain membantu melembapkan kulit Anda, namun juga bisa menjaga kulit sehat di sekitar kuku.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat membuat kulit terasa lembut dan memiliki kandungan antibakteri dan anti inflamasi. Sehingga minyak kelapa dapat menghindari kulit dari mengelupas dan pendarahan.

Rendam di Air Hangat
Terapi dengan air hangat dapat membantu untuk mengobati kulit kering di sekitar kuku. Ambillah air hangat dalam mangkuk dan rendam kuku Anda selama 10-15 menit. Perendaman jari dalam air hangat dapat membantu untuk mencuci kulit kering dengan mudah.

Pakai Pelembap
Sama seperti tubuh Anda, kulit di sekitar kuku juga harus selalu menggunakan pelembap. Hal ini dikarenakan kelembapan yang berlebih di udara membuat kulit kuku cenderung cepat kering. Maka dari itu, gunakan pelembap dan pijat setiap hari selama 10 menit.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin B
Vitamin B yang terkandung dalam makanan Anda juga dapat membantu memberikan kulit lembut, sehat dan tidak kering.

Menurut para ahli, Anda harus menyertakan makanan yang mengandung jumlah tinggi vitamin B di dalamnya. Karena kekurangan vitamin ini dalam tubuh, kulit cenderung tumbuh kering, bersisik dan beberapa dari mereka mengalami peradangan dan gatal-gatal pada kulit. Makanan tersebut diantaranya beras merah, sayuran, gandum dan sebagainya.

Jangan Menggigit Kuku
Menggigit atau menarik ke luar kulit lembut dari kuku dapat menyebabkan pendarahan dan membuat luka yang dalam di sekitar kuku. Jadi untuk menghindari itu semua Anda jangan mengigit kuku. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.