Inilah 5 Cara Mudah Rawat Tangan dan Kaki Saat Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Cara Mudah Rawat Tangan dan Kaki Saat Musim Hujan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian wanita memiliki kuku yang indah merupakan hal yang sangat penting. Namun, udara yang dingin akibat hujan seperti sekarang ini bisa dengan mudah membuat kulit menjadi kering. Hal ini, tidak terkecuali kulit pada jari-jemari dan kaki.

Sebab, kuku bisa berubah warna, rapuh dan kasar. Sedangkan kaki bisa terkena bakteri infeksi dan juga bau kaki. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasinya. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut lima cara merawat tangan dan kaki agar tetap cantik di :

Potong Kuku
Dermatologist dari India, Dr Mukesh Batra, menyarankan, di kala musim hujan baiknya tidak memelihara kuku yang panjang agar kotoran tidak mudah tertinggal di antara kuku dan jari.

Lakukan Meni-pedi Secara Rutin
Sekali dalam sepekan, lakukan pedikur sendiri di rumah. Rendam tangan di dalam air hangat selama 15 menit. Airnya harus mengandung beberapa tetes sabun cuci tangan dan perasan lemon.

Selanjutnya, bersihkan kuku dan gosok dengan sikat yang lembut. Hindari memotong kutikula, karena akan mengakibatkan infeksi jamur kuku yang sangat umum di musim hujan.

Pakai Hand Cream
Saat musim hujan yang dingin kulit mudah kering. Untuk menyiasatinya gunakan hand cream dengan kandungan minyak zaitun agar kulit tidak keriput dan kasar.

Jaga Kelembapan
Memang sulit menjaga kaki tetap kering saat musim hujan. Untuk menghindari kelembapan pada kaki, seperti pakai sepatu yang terbuka dan tahan air.

Jaga Kulit Tetap Steril
Bau kaki bisa berasal dari kelembapan akibat sel-sel kulit mati dan bakteri. Untuk mencegah hal ini, rendam kaki Anda dalam air garam hangat. Anda juga dapat mencuci kaki Anda dalam teh hitam yang dingin dicampurkan dengan cuka.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan disinfektan ringan. Jangan lupa juga pakai bedak anti jamur untuk kulit di antara jari-jari kaki Anda. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.