Inilah 5 Cara Tegas Tapi Halus Hindari Gangguan Mantan Pacar

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Cara Tegas Tapi Halus Hindari Gangguan Mantan Pacar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menghadapi seorang mantan pacar memang sulit, apalagi jika baru saja putus. Kadangkala, ada diantara mereka yang masih tidak bisa melupakan kenangan di masa lalu yang sudah dilalui bersama. Terutama, kalau sang mantan masih suka mengganggu.

Gangguan mantan pacar tentu membuat Anda tidak tenang, terlebih jika ia masih sering menyinggung tentang hubungan yang pernah dijalani dulu. Pastinya, hal ini akan mengganggu kehidupan pribadi Anda jika terus dibiarkan. Segala hal yang mungkin dilakukan tetap saja membuat Anda merasa sulit untuk melupakannya.

Nah, jika Anda ingin menghindari mantan pacar yang masih suka mengganggu, coba deh ikuti tips berikut ini:

Berbicara Padanya
Sebagai permulaan, carilah waktu yang tepat untuk bertemu dan berbicara langsung dengan mantan Anda. Sampaikan padanya, bahwa Anda sudah tidak menjalin hubungan dengannya lagi, dan beri penjelasan agar ia mau melepaskan Anda secara ikhlas.

Beri pemahaman bahwa status dan hubungan kalian saat ini sudah berbeda dari sebelumnya. Selain itu, pastikan bahwa Anda menyampaikan hal ini dengan nada yang tidak menekan atau marah, karena bisa membuat situasi semakin memburuk.

Membuat Batasan
Anda sudah menjelaskan bahwa Anda tidak ingin lagi bertemu dengannya, melihatnya di tempat-tempat yang biasa Anda kunjungi, dan benar-benar sudah tidak mau berbicara dengannya. Untuk itu, mulailah membuat batasan dengannya.

Anda bisa memulai hal ini dengan memblokirnya di sosial media. Mungkin hal ini akan terlihat kekanak-kanakan, namun batasan seperti ini sangat dibutuhkan agar ia tidak lagi mengganggu Anda. Ingat, saat ini Anda sudah tidak memiliki kewajiban apapun padanya.

Ingatkan Alasan Kalian Putus
Jika ia kembali menghubungi Anda melalui temannya, pesan singkat ataupun mencari tau di media sosial, maka ingatkan kembali mengenai alasan mengapa kalian putus. Entah itu karena sebuah pertengkaran yang hebat atau mungkin karena adanya perselingkuhan.

Sebisa mungkin, tekankan alasan mengapa kalian harus putus. Inilah cara yang sangat efektif untuk mengingatkan sang mantan bahwa keadaan yang ada saat ini memang sudah tidak memungkinkan untuk dipersatukan kembali.

Buat ia paham bahwa Anda tidak pernah mau kembali dengannya karena takut jika penyebab kalian putus tersebut kembali terjadi nantinya.

Tegas Kepadanya
Cara menghindari gangguan mantan selanjutnya adalah dengan menunjukkan sikap tegas padanya. Tunjukkan bahwa Anda benar-benar tidak suka dengan sikapnya karena sudah membuat hidup Anda terusik.

Berikan sebuah penegasan bahwa Anda sudah memiliki kehidupan sendiri yang baru dan tidak ingin ia kembali di dalam kehidupan Anda saat ini. Sikap yang tegas sangat dibutuhkan agar Anda tidak merasa bimbang jika sang mantan tiba-tiba memohon agar Anda mau kembali dengannya.

Jika Anda memang sudah tidak ingin lagi menjalin hubungan dengannya, maka tegaslah dan konsisten terhadap keputusan Anda tersebut. Putus cinta akan terasa sangat menyakitkan saat perilaku Anda padanya masih seperti orang pacaran, sehingga keputusan Anda untuk putus akan dianggapnya sebagai hal yang remeh.

Jangan Hiraukan Dia
Jika ia ternyata masih saja terus mengganggu Andau, maka langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidak menghiraukannya sama sekali. Tidak perlu peduli terhadap apapun yang dia lakukan agar bisa menarik perhatian Anda.

Sebab, semakin sering Anda menanggapi perilakunya tersebut, maka semakin senang pula dirinya. Kemudian, membuatnya terus mendekati Anda karena ingin meyakinkan bahwa kalian masih bisa menjalin hubungan seperti dulu lagi.

Jadi, jangan mengangkat teleponnya, jangan membalas dan segera hapus pesan singkat atau chat darinya. Intinya, tidak usah merespon segala bentuk perilakunya. Dengan demikian, maka ia akan tersadar dengan sendirinya bahwa semua yang Anda katakan mengenai hubungan saat ini memang benar, sekalipun butuh waktu yang lama untuk membuatnya sadar akan hal ini. (liputan6.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.