Inilah 5 Kosmetik yang Sebaiknya Disimpan di Lemari Es

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Kosmetik yang Sebaiknya Disimpan di Lemari Es
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan senjata wanita yang paling penting untuk menunjang penampilan. Tidak heran, kalau makeup mereka akan dijaga sebaik-baiknya agar awet dan tahan lama. Biasanya, brand kecantikan menginformasikan petunjuk penyimpanan, misalnya dalam suhu ruangan, tidak boleh terpapar cahaya, dan lain sebagianya.

Namun, terkadang hal tersebut masih kurang diperhatikan. Kebanyakan perempuan menganggap jika kosmetik akan berfungsi dengan baik jika diletakkan di kamar tidur atau kamar mandi saja.

Kenyataannya, ada beberapa produk yang lebih baik disimpan dalam kulkas. Apa saja itu?. Yuk, disimak berikut ini:

Kuteks
Beberapa kosmetik seharusnya disimpan dalam kulkas. Salah satunya adalah kuteks. Jika Anda sering menemukan cat kuku mudah mengeras, penyimpanan yang salah mungkin adalah penyebabnya.

Menyimpannya dalam kulkas ketika sedang tidak terpakai akan mencegah pigmen cat kuku menebal. Dengan begitu, Anda tidak harus selalu beli kuteks baru.

Masker
Masker baik digunakan untuk menutrisi dan merelaksasi kulit wajah. Untuk hasil terbaik, disarankan untuk menyimpannya dalam kulkas. Temperatur rendah dikatakan dapat membuatnya lebih maksimal dalam mengatasi masalah kemerahan atau pembengkakan.

Masker yang dingin juga akan membuat wajah lebih segar, terlebih setelah seharian berada di luar ruangan.

Krim Mata
Menyimpan krim mata dalam ruangan biasa memang tidak salah. Namun, produk tersebut ternyata lebih baik jika diletakkan dalam kulkas. Dikatakan, jika krim mata akan lebih efektif memperbaiki kantung mata jika diismpan dalam suhu kurang dari 37 derajat Celcius.

Parfum
Siapa sangka jika parfum juga lebih baik jika ditaruh dalam kulkas. Cahaya dan udara panas dalam kamar ternyata dapat mengganggu keseimbangan bahan kimia dalam wewangian. Hal tersebut bisa menyebabkan wanginya mudah pudar dan tidak tahan lama. Padahal, parfum adalah salah satu kosmetik yang harganya tidak murah.

Retinol dan Vitamin C
Sedang rutin pakai produk perawatan dengan kandungan retinol dan vitamin C?. Sebaiknya, Anda segera menaruhnya dalam . Seperti parfum, struktur kimia dalam retinol dan vitamin C bisa berubah jika terpapar cahaya dan sinar matahari.

Biasanya, dua bahan tersebut dimasukkan dalam botol gelap atau tebal agar produk tidak cepat rusak. Tapi jika ingin berjaga-jaga, tidak ada salahnya untuk menyimpannya dalam kulkas saja. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.