PortalMadura.com

Inilah 5 Manfaat Ajaib Baking Soda Bagi Kecantikan Anda

  • Minggu, 4 September 2016 | 11:00
Inilah 5 Manfaat Ajaib Baking Soda Bagi Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang memiliki hobi memasak dan membuat kue pasti sudah tidak asing lagi dengan baking soda. Baking soda digunakan pada adonan kue agar kue menjadi mengembang dan cantik. Namun tahukah Anda bahwa baking soda juga memiliki manfaat untuk kecantikan?.

Ternyata, baking soda memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kulit Anda. Bahkan bisa jadi salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mengatasi sejumlah masalah kulit dan rambut. Mulai dari membantu menghilangkan jerawat hingga mengatasi bau badan tidak sedap.

Berikut lima manfaat baking soda bagi kecantikan Anda:

Mencerahkan Kulit
Ingin kulit lebih cerah?. Coba larutkan baking soda ke air secukupnya hingga membentuk pasta. Setelah itu gosokkan ke wajah hingga merata, lalu bilas dengan air hingga bersih. Kotoran dan sel-sel mati bisa terangkat, wajah pun jadi lebih bersih dan cerah.

Menghilangkan Jerawat
Baking soda bisa mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Baking soda bisa mengontrol kadar pH wajah dan memastikan produksi sebum tidak berlebih. Caranya juga cukup mudah, larutkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan ke area kulit yang berjerawat.

Mengatasi Bau Badan tidak Sedap
Memiliki masalah dengan bau badan tidak sedap?. Baking soda bisa digunakan untuk mengatasi bau badan tidak sedap karena kandungan anti jamur dan anti septiknya. Caranya, buat scrub berbahan baking soda, lalu gosokkan ke tubuh saat mandi. Baru bilas tubuh hingga bersih.

Memutihkan Gigi
Warna gigi Anda kekuningan?. Coba gosok gigi dengan sedikit baking soda. Cara ini dipercaya bisa memutihkan gigi.

Sebagai Dry Shampoo
Anda tidak memiliki waktu untuk mencuci rambut?. Coba pilih alternatif lain dengan menggunakan dry shampoo berbahan baking soda. Cukup taburkan baking soda secukupnya ke kulit kepala.

Ternyata, cara ini dipercaya bisa menyerap minyak berlebih di kulit kepala. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mencuci rambut, bisa nih pilih alternatif menggunakan dry shampoo baking soda.

Satu hal penting lain yang perlu diketahui, bahwa kondisi kulit tiap orang bisa berbeda. Jadi hasilnya pun bisa tidak sama satu sama lain. Kalau mengalami iritasi atau masalah kulit setelah menggunakan baking soda ini, segera hentikan penggunaannya. (vemale.com/Salimah)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional