Inilah 5 Tanda Kecerdasan Lebih dari Rata-rata, Apakah Anda Salah Satunya?

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Tanda Kecerdasan Lebih dari Rata-rata, Apakah Anda Salah Satunya?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tingkat kecerdasan tidak terkait dengan kesuksesan seseorang dalam mendapatkan sesuatu yang bernilai lebih. Akan tetapi, banyak yang sudah membuktikan bahwa kecepatan dan ketepatan dalam bertindak, apalagi saat dihadapkan dalam situasi sulit juga menentukan kecerdasan.

Walaupun tidak ada parameter tunggal dalam mengukurnya. Tapi sebenarnya, kualitas kecerdasan seseorang bisa diukur secara sederhana dari beberapa tanda. Jika Anda mempunyai tanda-tanda seperti di bawah ini, berarti Anda memiliki kecerdasan yang lebih dari rata-rata.

Penasaran?. Yuk simak penjelasan di bawah ini:

Saat Berdiskusi, Anda Sering Merasa Paling Tidak Tahu Apa-apa
Itulah kenapa kadang Anda hanya diam dan memperhatikan saja. Meskipun Anda merasa tidak tahu apa-apa, Anda tidak pernah bersikap seolah Anda tahu segalanya hanya untuk mendapatkan penerimaan dari orang lain.

Anda cukup bijak untuk menilai diri sendiri dan mampu mengerti seberapa banyak hal yang tidak diketahui. Sehingga Anda akan belajar lebih banyak lagi tanpa harus berkoar-koar kepada orang lain bahwa Anda mengetahui banyak hal baru.

Rasa Penasaran menjadi Begitu Mudah Terpancing Ketika Melihat Hal Baru
Banyak orang yang berpikir bahwa mereka cerdas hanya karena mampu menjawab berbagai pertanyaan. Orang cerdas mampu menilai karakter seseorang berdasarkan apa yang ia tanyakan.

Mudah bagi Anda untuk menyadari bahwa dunia terlalu besar untuk Anda pelajari dalam satu waktu. Keinginan Anda untuk belajar akan hal baru setiap harinya akan meningkatkan sensitivitas yang selama ini tidak Anda sadari.

Anda Fokus Mencari Informasi daripada Mengulang Pengetahuan yang sudah Dikuasai
Fakta ini menarik karena kebanyakan orang akan antusias untuk belajar hanya di awal pelajaran saja. Mereka berpikir dengan membaca kutipan-kutipan dan mempelajari tokoh terkenal sudah mampu membantu mereka dalam belajar sehingga di pertengahan semangat belajar akan menurun.

Namun orang cerdas akan mampu melihat bahwa pengetahuan yang didapatnya saat ini adalah jembatan ke berbagai pengetahuan lainnya. Orang cerdas akan tahu bahwa proses belajar adalah perjalanan yang tidak akan berakhir yang harus dinikmati sepanjang hidup.

Diam-diam Anda Sering Ngomong Sendiri, Tanpa Ada yang Tahu
Berbicara dengan diri sendiri mengindikasikan bahwa Anda adalah sosok yang mandiri. Orang yang suka berbicara dengan dirinya sendiri mampu bertahan hanya dengan mengandalkan dirinya sendiri untuk mencari tahu apa yang sebenarnya ia inginkan.

Lihatlah barisan monolog karya sastrawan terkenal. Bukankah berbicara pada diri sendiri bukan berarti Anda aneh dan tidak berarti?. Bergumam dan berbicara pada diri sendiri membantu Anda untuk menjernihkan pikiran dan mampu untuk membuat Anda memutuskan sesuatu.

Semua orang tahu bahwa salah satu cara untuk menyelesaikan masalah adalah dengan membicarakannya. Karena itu masalah Anda sendiri, kenapa tidak coba mengajak diri sendiri bekerja sama?.

Kegagalan Tidak Berarti Apa-apa, Karena Anda Tahu Banyak Hal untuk menjadi Dewasa
Setiap orang pasti menemui kegagalan, namun orang cerdas memperlakukan kegagalan dengan “elegan”. Ketika ia menemui kegagalan, ia mungkin akan merasa tidak nyaman, namun dengan cepat ia akan bangkit dan belajar untuk menciptakan awal baru. Ia tidak terpuruk dan mampu melihat sisi positif dari kegagalan yang ia rasakan.

Orang cerdas tahu kapan saat yang tepat untuk bertindak. Ia tidak akan dengan arogan menunjukkan pada dunia bahwa ia baru saja melakukan hal hebat. Menjadi cerdas adalah tahu betul apa kekuatan dan kelemahan Anda, mengerti batasan sendiri, dan mencoba untuk menyelesaikan setiap masalah dengan cara yang bijaksana. Itu artinya, menjadi cerdas adalah menjadi dewasa.

Menjadi cerdas bukan perkara IQ semata, namun juga tentang memiliki perilaku yang ingin tahu, cepat bertindak, dan rendah hati. Nah, apakah tanda-tanda di atas sudah Anda miliki?. (hipwee.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.