Inilah 5 Trik Hilangkan Rasa Kantuk Saat Puasa Agar Tak Ganggu Kerjaan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 5 Trik Hilangkan Rasa Kantuk Saat Puasa Agar Tak Ganggu Kerjaan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika berpuasa, salah satu hal yang paling sering dialami kebanyakan orang adalah rasa mengantuk, terutama saat bekerja. Sebab, energi yang dikumpulkan saat sahur makin berkurang, sehingga tubuh pun mulai lelah dengan segala aktivitas yang dilakukan.

Selain itu, bisa juga karena aliran oksigen yang tidak lancar pada otak. Tentunya, permasalahan ini sangat mengganggu, namun Anda jangan khawatir, rasa ngantuk di siang hari bisa dihalau tanpa harus membatalkan Anda.

Berikut lima cara mencegah rasa ngantuk di siang hari saat berpuasa:

Jalan-jalan
Ketika puasa, Anda mungkin tidak berminat untuk bangun dari kursi dan berjalan-jalan. Namun aktivitas ringan saja tidak akan membahayakan, dan tidak akan membuat Anda semakin lelah, terutama saat berpuasa. Sebaliknya, jalan-jalan sebentar di sekitar tempat kerja akan membuat tubuh kembali segar.

Jadi, bangun dari kursi Anda dan berjalan-jalanlah sejenak ke luar ruangan. Hirup udara yang segar, lihatlah taman, pepohonan, atau pemandangan lain yang bisa menyegarkan penglihatan Anda.

Berjalan-jalan juga bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan membuat saluran pernapasan lebih longgar. Hal ini akan menyingkirkan ngantuk dan rasa malas yang menempel pada tubuh Anda. Cobalah berjalan-jalan di luar ruangan selama beberapa menit, dan rasakan manfaatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.