Inilah 6 Keutamaan Salat Tepat Waktu yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Keutamaan Salat Tepat Waktu yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salat merupakan ibadah wajib bagi setiap umat Islam untuk dikerjakan meskipun dalam keadaan sakit sekalipun. Ibadah yang satu ini memiliki banyak keistimewaan bagi seorang muslim yang .

Kendati demikian, sebagian umat Islam masih meremehkan waktu salat. Bahkan, meskipun suara adzan telah berkumandang mereka menunda-nunda waktu salat dan malah terlambat menunaikan salat hingga waktu salat hampir habis.

Oleh karena itu, jangan sampai Anda salat sekadar memenuhi kewajiban saja, dilakukan asal-asalan, dan di akhir waktu pula. Hal ini, agar Anda dapat melaksanakan salat dengan sempurna rukun-rukunnya di awal waktu, lebih baik lagi jika dilakukan secara berjamaah di masjid khususnya bagi yang laki-laki.

Berikut enam keutamaan salat tepat waktu:

Salat Tepat Waktu Dicintai Allah Melebihi Berbakti pada Orangtua dan Berjihad
Mengaku mencintai dan ingin dicintai Allah tapi masih suka mengulur-ulur waktu salat sama saja seperti berdusta, karena salat tepat waktu merupakan amalan yang paling dicintai Allah.

“Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah salat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan jihad di jalan Allah” (HR Bukhari & Muslim).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.