PortalMadura.com

Inilah 6 Langkah Mudah yang Perlu Diperhatikan Saat Keramas

  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:00
Inilah 6 Langkah Mudah yang Perlu Diperhatikan Saat Keramas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mencuci rambut tidak hanya berfungsi untuk menjaga keharuman rambut saja, namun juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut. Selain itu, keramas dengan cara yang tepat ternyata tidak hanya sebatas pada penggunaan sampo dan kondisioner.

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan agar mendapatkan rambut sehat dan terawat. Langkah-langkah ini pun cukup sederhana, namun bisa juga merepotkan bagi yang belum terbiasa melakukannya. Bila Anda jalani secara teratur, rambut Anda bukan hanya sehat tapi lebih bernyawa.

Berikut enam langkah yang perlu Anda perhatikan saat keramas:

Sisir Rambut Sebelum Keramas
Sebelum ke kamar mandi, sisir rambut Anda. Yang perlu diingat lagi, jangan melakukannya setelah mandi. Menyisir rambut sebelum mandi berfungsi untuk memastikan bahwa tidak ada rambut yang kusut dan patah ketika Anda mencuci rambut Anda.

Periksa Suhu Air
Pastikan mencuci rambut Anda dengan air suam-suam kuku, sehingga folikel rambut bisa terbuka dan semua kotoran dapat dibersihkan dari kulit kepala. Hal ini, adalah langkah yang paling penting untuk mencuci rambut dengan benar.

Advertisement
Iklan Murah

Bilas Rambut dengan Air Dingin
Pastikan bahwa bilasan terakhir saat keramas menggunakan air dingin. Hal ini membantu menutup folikel rambut, menghindari rambut rontok dan bisa mengurangi kelembapan pada rambut, agar rambut Anda lebih berkilau.

Pijat Kulit Kepala dengan Sampo
Pilihlah sampo yang lembut dan bebas paraben. Pijat lembut kulit kepala Anda dengan sampo dan cuci akar rambut sampai bersih. Umumnya, di bagian kulit kepala lebih banyak minyaknya.

Jangan Gunakan Kondisioner untuk Kulit Kepala
Menggunakan kondisioner adalah salah satu langkah yang harus dilakukan untuk melembapkan rambut. Akan tetapi, jangan gunakan kondisioner di kulit kepala, karena bisa membuat rambut dan kulit kepala Anda menjadi berminyak. Fokus lah pada bagian tengah hingga ujung rambut.

Sisir Rambut dengan Jari
Hindari menggunakan sisir pada rambut basah setelah keramas. Sebab rambut sangat sensitif dan mudah patah setelah keramas. Sebaliknya, gunakan jari Anda untuk mencegah kusut pada rambut dan lakukan dengan lembut. (suara.com/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional