PortalMadura.com

Inilah 6 Manfaat Teh Celup Yang Sudah Diseduh Bagi Kecantikan

  • Minggu, 18 September 2016 | 11:00
Inilah 6 Manfaat Teh Celup Yang Sudah Diseduh Bagi Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Teh merupakan jenis minuman yang banyak disukai oleh semua orang. Minuman yang satu ini, kini lebih banyak dikemas dalam bentuk kantong kecil dan digunakan dengan cara dicelup. Sekali pakai biasanya kantong teh bekas tersebut akan langsung dibuang ke tempat sampah. Padahal, kantong teh celup memiliki banyak khasiat, salah satunya bagi kecantikan.

Advertisement

Teh mengandung berbagai kandungan alami yang ramah terhadap kulit wajah dan tubuh Anda. Dengan menggunakan teh celup yang sudah diseduh, Anda bisa mendapatkan seluruh manfaatnya untuk kecantikan.

Berikut enam manfaat teh celup yang sudah diseduh bagi kecantikan:

Menyejukkan Kulit yang Tersengat Sinar Matahari
Teh merupakan astringent alami yang bisa mendinginkan dan menyejukkan kulit. Oleh karena itu, teh cocok untuk merawat kulit yang terasa pedih karena tersengat sinar matahari. Gunakan sebagai kompres dingin pada bagian kulit yang terasa pedih.

Toner Wajah
Selain mendinginkan kulit, teh juga bisa mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Gunakan teh celup yang sudah diseduh sebagai pengganti toner, usapkan pada seluruh bagian wajah. Setelah itu usap kembali dengan handuk bersih.

Mengatasi Gatal
Kandungan penyejuk dalam teh juga ampuh untuk mendinginkan dan mengatasi rasa gatal karena ruam, iritasi, atau gigitan nyamuk.

Mengatasi Memar
Memar karena terbentur bisa lebih cepat hilang dengan bantuan kompres teh celup. Memar terjadi karena pecahnya pembuluh kapiler di permukaan kulit. Sementara kandungan tanin dalam teh bisa mengerutkan pembuluh, sehingga bisa menghambat kerusakan kapiler.

Mengatasi Bengkak dan Kantong Mata
Manfaat yang satu ini mungkin sudah akrab bagi Anda. Benar sekali, kompres teh bisa membantu mengatasi area sekitar mata yang bengkak dan gelap. Cukup kompres selama 10-20 menit.

Menjadikan Rambut Lembut dan Berkilau
Gunakan teh sebagai bilasan rambut setelah keramas. Rambut akan terasa lebih lembut dan tampak berkilau. (merdeka.com/Salimah)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional