Inilah 6 Rutinitas Perawatan Kulit yang Perlu Anda Lakukan Saat Bulan Puasa

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 6 Rutinitas Perawatan Kulit yang Perlu Anda Lakukan Saat Bulan Puasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Pada bulan ini seluruh umat Islam diwajibkan berpuasa, baik laki-laki maupun perempuan. Biasanya, saat kulit cenderung kering dan kusam karena dehidrasi.

Oleh karena itu, kulit tubuh perlu perawatan ekstra ketika puasa agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Sebab, jika kulit tidak mendapatkan perhatian khusus, maka berbagai permasalahan kulit pun bisa terjadi.

Berikut enam rutinitas kecantikan yang harus Anda lakukan selama bulan puasa:

Lulur
Lulur dapat membantu untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan mencegah penumpukan bakteri. Anda dapat menggunakan scrub tubuh atau lulur buatan sendiri yang akan membantu Anda menyingkirkan sel-sel kulit mati dan juga menjaga kulit terhidrasi sepanjang hari.

Menggunakan scrub alami sangat baik untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh serta menjaga kulit lebih sehat.

BB Cream
BB cream mengandung campuran dari foundation dan hydrating cream yang dapat membuat kulit wajah tetap lembap selama bulan puasa.

Menggunakan BB cream dapat membantu menjaga kulit Anda sehat dan cerah. BB cream juga dapat digunakan sebelum beraktivitas setiap hari karena memiliki tekstur yang ringan dan lembut.

Masker Wajah
Anda harus selalu menggunakan masker wajah buatan sendiri untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersinar setiap hari. Umumnya, karena sinar matahari yang berbahaya itu dapat menyebabkan kulit terbakar dan rusak.

Selain itu, kotoran dan debu membuat pori-pori tersumbat dengan mudah. Menggunakan masker wajah dapat mencegah penyumbatan pori-pori dan membuat kulit lebih cerah.

Menggunakan Lip Balm
Tidak hanya kulit, bibir Anda juga dapat menjadi kering dan pecah-pecah ketika puasa. Selalu menggunakan lip balm yang mengandung SPF sebelum beraktivitas untuk menjaga bibir tetap lembap dan terhidrasi dengan baik sepanjang hari.

Tabir Surya
Hal yang paling penting untuk menjaga kulit tubuh terlindungi dari bahaya sinar matahari sekaligus melembapkannya, Anda perlu menggunakan tabir surya. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30 sampai 50 untuk memberikan perlindungan terbaik bagi kulit Anda.

Face Mist
Face mist merupakan salah satu produk wajah yang dapat membantu kulit terhidrasi sekaligus menyegarkan. Menggunakan face mist yang berkualitas baik, dapat membantu mengunci kelembapan kulit serta mencegah kelebihan produksi minyak pada wajah. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.