PortalMadura.com

Inilah 7 Jenis Sayuran Terbaik Untuk Atasi Kulit Kusam dan Berjerawat

  • Selasa, 20 September 2016 | 11:00
Inilah 7 Jenis Sayuran Terbaik Untuk Atasi Kulit Kusam dan Berjerawat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki wajah kusam merupakan salah satu masalah yang harus segera dicari solusinya. Penyebabnya pun berbagai macam, misalnya karena sering kena debu, faktor jerawat dan yang lainnya.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit tersebut tidak perlu kuatir, karena ada beberapa sayuran yang dapat digunakan untuk membuat wajah Anda bersih, halus, dan cerah. Hasil penggunaan bahan alami ini memang tidak secepat obat-obatan kimia atau perawatan modern lainnya, namun cukup murah, efektif dan aman untuk kulit asal diterapkan secara rutin.

Berikut tujuh jenis sayuran yang bisa menjadi alternatif untuk membuat wajah Anda cerah:

Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan memiliki kandungan asam. Hal ini membantu mencerahkan warna kulit dan memudarkan bintik-bintik gelap secara perlahan.

Caranya, haluskan buah tomat yang merah atau yang sudah masak. Setelah itu, jadikan tomat halus tersebut sebagai masker pada wajah. Diamkan hingga 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

Advertisement
Iklan Murah

Lemon
Jus lemon merupakan pemutih alami terampuh. Menggunakan jus lemon atau ditambah dengan campuran madu bisa membantu pengelupasan kulit mati. Cara terbaik untuk melakukannya, dengan menuangkan beberapa tetes madu ke lemon yang telah dibelah dua dan gosokkan keseluruh wajah Anda.

Mentimun
Mentimun adalah bahan pemutih terbaik untuk orang-orang dengan kulit sangat sensitif. Sayuran ini mampu mendinginkan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori.

Kentang
Kentang memiliki mineral dan vitamin yang bila digunakan pada wajah secara tepat dapat membantu menyingkirkan bintik-bintik hitam sekaligus dapat mencerahkan wajah.

Wortel
Wortel dapat digunakan sebagai obat untuk jerawat dan komedo pada kulit sensitif, karena mengandung vitamin A.

Ubi Merah
Jika ubi merah digunakan pada wajah secara teratur dapat memberi semu merah muda alami dan wajah lebih cerah.

Bawang Putih
Bawang putih memiliki bau yang tajam, tapi memiliki kemampuan terampuh untuk memudarkan bintik-bintik gelap. Bawang putih juga melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas. (viva.co.id/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional