Inilah 7 Keajaiban Minyak Biji Anggur untuk Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Keajaiban Minyak Biji Anggur untuk Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Anggur merupakan jenis buah-buahan yang memiliki sumber nutrisi dan bisa membantu menjaga tubuh agar tetap sehat dan terlihat bugar. Selain itu, buah dengan rasa manis ini juga mengandung sejumlah kebaikan bagi kecantikan, terutama bijinya yang diolah menjadi minyak.

Seperti minyak kelapa, mengandung asam linoleat dan kaya antioksidan yang baik untuk wajah dan tubuh Anda. Akan tetapi kegunaannya berbeda, minyak biji anggur mengandung non-comedogenic, yang berarti tidak menyumbat pori-pori, bahkan pada kulit yang paling sensitif.

Berikut tujuh manfaat minyak biji anggur untuk kecantikan Anda:

Mencerahkan Lingkaran Hitam Mata
Minyak biji anggur murah dan efektif digunakan sebagai pengganti krim mata. Kandungan vitamin E dan asam lemak di dalamnya dapat melembapkan dan memudarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut
Minyak biji anggur kaya akan antioksidan, asam lemak, dan vitamin yang baik untuk kesehatan rambut. Sehingga dapat menghidrasi helai rambut, serta terbukti menurunkan dihidrotestosteron (DHT), penyebab rambut rontok pada laki-laki dan perempuan.

Melembapkan
Sifat anti-inflamasi, asam linoleate yang tinggi, dan tidak menyumbat pori-pori, membuat minyak biji anggur dapat digunakan sebagai pelembap untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Sementara minyak lain cenderung meninggalkan residu pada kulit, minyak biji anggur langsung mengering saat dipakai, sehingga dapat digunakan sebagai primer sebelum memakai makeup.

Memudarkan Bekas Jerawat
Kaya akan vitamn E minyak biji anggur terbukti dapat memudarkan bekas luka. Selain itu, kandungan asam linoleat, dan asam lemak esensial, terbukti mempercepat proses penyembuhan serta mengurangi pembentukan keloid bekas luka.

Mencegah Kulit Rusak Akibat Paparan Matahari
Diterapkan langsung pada kulit atau dikonsumsi, minyak biji anggur telah terbukti baik untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Sebab, minyak biji anggur mengandung PTO atau proanthocyanidin, serta antioksidan kuat yang melawan radikal bebas, keduanya mencerahkan bintik-bintik penuaan serta mencegah kerusakan kulit akibat matahari.

Mengatasi Spider Veins
Spider veins adalah pelebaran pembuluh darah pada wajah yang menyerupai kaki laba-laba, atau disebut juga varises wajah. Antioksidan pada minyak biji anggur dapat mengurangi peradangan dan kebocoran pembuluh darah.

Jika diaplikasikan secara teratur pada bagian wajah yang terdampak, maka minyak biji anggur ini dapat mengurangi munculnya spider veins atau varies.

Mengencangkan Kulit
Antioksidan yang kuat (PTOs) dalam biji anggur dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga mengurangi munculnya garis-garis halus dan stretch mark.

Ketika diterapkan lansung pada kulit atau dikonsumsi dalam bentuk suplemen, biji anggur dapat membuat kulit Anda terlihat sehat dan awet muda. (tempo.co/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.