PortalMadura.com

Inilah 7 Keutamaan Istigfar yang Perlu Anda Ketahui

  • Jumat, 25 November 2016 | 17:00
Inilah 7 Keutamaan Istigfar yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Istigfar adalah meminta ampunan kepada Allah dengan mengucapkan doa atau dzikir yang menunjukkan pengakuan terhadap semua dosa yang telah dilakukan, dengan harapan Allah akan memaafkan dan mengampuni dosa tersebut. Oleh karena itu, Rasulullah menganjurkan untuk membaca dzikir ini secara rutin.

Karena, bacaan ini selain menghapus segala dosa, ternyata juga memiliki manfaat lain bagi setiap umat manusia. Lantas, apa saja keutamaan istigfar?.

Berikut tujuh keutamaan istigfar:

Memperoleh Ampunan dari Allah
Setiap manusia memiliki dosa yang sangat besar, sehingga banyak diantara mereka yang menyesal dan memohon ampun kepada Allah. Ampunan Allah akan datang ketika hambanya memohon dengan membaca istigfar secara sungguh-sungguh dan tidak akan mengulangi perbuatan dosa yang telah dilakukannya.

Hal ini telah dijelaskan dalam Alquran, yaitu QS. Nuh ayat 10-12, dalam ayat itu dijelaskan bahwa setiap manusia yang memohon ampunan kepada Allah akan diampuni karena Allah Maha Pengampun.

Terbuka Pintu Rezeki dan Mengatasi Segala Kesulitan yang Dihadapi
Allah telah memastikan kepada setiap manusia yang rutin beristigfar dengan sungguh-sungguh, maka Allah akan membukakan pintu rezeki untuknya dan Allah akan memberi kemudahan untuk mengatasi masalah atau kesulitan yang sedang dihadapi.

“Allah memberinya rezeki dengan cara yang tidak pernah ia duga dan pikirkan sebelumnya,” (Syamsul Haq ‘Azhim Abadi, ‘Aunul Ma’bud Syarh Sunan Abi Daud, 4/267).

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional