PortalMadura.com

Inilah 7 Manfaat Menakjubkan Cuka Apel Untuk Kecantikan

  • Jumat, 2 September 2016 | 11:00
Inilah 7 Manfaat Menakjubkan Cuka Apel Untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Cuka apel merupakan pengembangan dari pengolahan buah apel. Hasil fermentasi dari sari apel yang memiliki rasa sangat asam ini diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Namun, di samping aneka manfaatnya untuk kesehatan tubuh, ternyata cuka apel juga memiliki manfaat lain yang menakjubkan untuk kecantikan Anda. Hal ini, karena cuka apel sifatnya antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi, sehingga bermanfaat untuk perawatan kulit Anda.

Berikut tujuh manfaat cuka apel untuk kecantikan Anda:

Meredam Tanda Penuaan
Jenis cuka ini memiliki belerang dalam kadar tinggi yang bermanfaat memerangi keriput dan bintik-bintik penuaan. Oleskan cuka sari apel di seluruh wajah menggunakan bola kapas sebelum tidur dan biarkan semalam. Jika Anda memiliki kulit sensitif, encerkan sedikit dengan air.

Mencegah Jerawat
Caranya, oleskan cuka sari apel langsung ke bagian wajah yang berjerawat. Langkah ini bertujuan membunuh bakteri yang bisa memunculkan lebih banyak jerawat besar dan kecil di kemudian hari.

Mengobati Luka Bakar
Cuka sari apel dapat mengobati luka bakar karena membuat kulit terasa adem. Cairan ini juga mengurangi peradangan pada daerah yang terbakar. Untuk menggunakannya pada luka bakar, campurkan cuka sari apel yang telah diencerkan dengan air.

Toner yang Bagus
Cuka jenis ini adalah zat alami yang dapat membantu menjaga keseimbangan pH alami kulit. Selain itu, mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

Mengobati Tumit Pecah-pecah
Merendam kaki dalam cuka sari apel dapat membantu memerangi bau kaki, bahkan membantu memuluskan tumit yang pecah-pecah. Sifat antibakterinya akan membunuh bakteri penyebab bau.

Mengusir Ketombe
Ketombe dapat menjadi masalah yang memalukan. Gunakan cuka sari apel yang dicampur dengan sedikit air, lalu ratakan pada kulit kepala setengah jam sebelum keramas. Langkah ini untuk membersihkan serpihan ketombe.

Membuat Rambut Bercahaya
Gunakan cuka sari apel yang diencerkan sebagai bilasan terakhir setelah mencuci rambut. Cairan ini bekerja sebagai kondisioner yang akan membuat rambut halus, lembut, dan bersinar. (tempo.co/Salimah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional