PortalMadura.com

Inilah 7 Manfaat Tersembunyi Bunga Sepatu untuk Kecantikan

  • Senin, 14 November 2016 | 11:00
Inilah 7 Manfaat Tersembunyi Bunga Sepatu untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bunga sepatu merupakan tumbuhan yang sering digunakan dalam pengobatan herbal Ayurveda. Bunga ini kaya akan kandungan Alphahydroxy Acids (AHA) dan asam amino, yang keduanya ampuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Bahkan, minyak yang keluar dari bunga sepatu bermanfaat bagi kecantikan, dan memberikan efek yang positif baik bagi rambut maupun kulit.

Selain itu, nutrisi dalam bunga sepatu dapat melembapkan kulit sekaligus mengurangi kelebihan minyak di pori-pori kulit. Mau coba memanfaatkan bunga sepatu di halaman Anda untuk perawatan kecantikan alami?. Yuk, simak manfaat bunga sepatu bagi kecantikan berikut ini:

Mengatasi Ketombe
Bunga sepatu juga dapat membantu Anda dalam mengatasi ketombe. Caranya sangat mudah, Anda cukup meremas kelopak bunga sepatu hingga beberapa menit sampai mengeluarkan minyak, lalu campurkan dengan minyak essensial.

Kemudian, pijat-pijat di kulit kepala Anda, diamkan beberapa menit. Lalu, bilas dengan sampo menggunakan air bersih, Maka kulit Anda akan semakin lembap.

Mengurangi Kerontokan Rambut
Selain berfungsi untuk mengatasi ketombe, bunga sepatu juga dapat mengatasi kerontokan rambut yang terjadi pada Anda. Lakukan cara ini dengan teratur pada rambut Anda, maka rambut akan lebih kuat dan sehat.

Menyuburkan Rambut
Bagi Anda yang merasa rambutnya kurang subur, tidak perlu kuatir lagi karena Anda bisa menggunakan minyak bunga sepatu. Bahan ini berkhasiat menstimulasikan pertumbuhan rambut Anda.

Merawat Kulit yang Kering
Bagi Anda yang memiliki kulit kering, pasti membutuhkan sekali yang namanya pelembap. Selain menggunakan lotion, Anda juga bisa menggunakan cara alami, yaitu dengan menggunakan minyak bunga sepatu yang berkhasiat memberikan kelembapan serta membantu mencegah terjadinya kulit kasar dan pecah-pecah.

Penuaan Dini
Ada beberapa penyebab dari penuaan dini, antara lain yaitu pengaruh sinar matahari, polusi udara yang tidak sehat, serta rutinitas sehari-hari yang mengharuskan Anda untuk berhadapan langsung dengan AC sehingga kulit muncul spot hitam dan kerutan.

Untuk mengatasi masalah ini semua, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak bunga sepatu, kemudian Anda basuhkan pada wajah Anda. Kulit akan terasa lembut serta mencegah penuaan dini.

Mengatasi Selulit
Jika Anda memiliki masalah dengan selulit, Anda juga bisa atasi dengan minyak bunga sepatu. Lakukan cara ini pada area yang terdapat selulit, pada pagi dan sore hari. Maka secara perlahan selulit Anda akan hilang.

Mengatasi Tumit yang Pecah
Bagi Anda yang gemar menggunakan sandal, biasanya tumit Anda akan menjadi kering, kasar bahkan pecah-pecah. Sebaiknya Anda sebelum tidur, gunakan minyak bunga sepatu, kemudian oleskan pada kaki dan diamkan hingga besok pagi. Maka secara perlahan tumit Anda akan menjadi halus. (cahiya.com/Salimah)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional