PortalMadura.com

Inilah 7 Manfaat Tersembunyi Es Batu untuk Kecantikan

  • Rabu, 26 Oktober 2016 | 11:00
Inilah 7 Manfaat Tersembunyi Es Batu untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang halus dan bebas dari gangguang jerawat. Berbagai cara pun mereka lakukan, dari perawatan ke salon hingga menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang saat ini sudah mulai populer digunakan adalah es batu.

Es batu tidak hanya sebagai pelengkap minuman saja, ternyata sensasi es batu memiliki manfaat yang cukup besar bagi kecantikan kulit. Butiran es dapat menenangkan jerawat yang meradang hingga dapat mengempiskannya. Tidak hanya itu, ada manfaat kecantikan lainnya yang bisa didapatkan dari es batu.

Berikut tujuh manfaat es batu untuk kecantikan:

Pertolongan Utama pada Makeup
Apabila Anda tidak sempat merias wajah karena terdesak waktu, Anda dapat menggunakan es batu sebagai penyelamat. Es batu yang ternyata mampu memberikan kesegaran pada wajah secara instan.

Caranya, Anda dapat mengaplikasikan es batu yang sudah terbungkus dengan kain atau tisu sebelum menggunakan makeup. Selain itu, es batu ternyata dapat membuat rias wajah Anda menjadi lebih tahan lama.

Menutup Pori-pori Kulit
Bila Anda sering bermasalah dengan jerawat dan kulit berminyak, pada umumnya pori-pori wajah menjadi masalah tersendiri yang memusingkan. Namun, dengan mengoleskan es batu pada kulit wajah, pori-pori kulit akan menutup, menghaluskan kulit wajah secara sempurna.

Menghilangkan Kantung Mata
Apakah sering begadang membuat kantong mata Anda semakin parah? Seduh teh hijau kemudian bekukan hingga menjadi es batu. Setelah itu, bungkus es batu teh hijau ini di dalam kain flannel dan usapkan perlahan-lahan ke area kantong mata. Niscaya, kantong mata akan berkurang.

Mengurangi Masalah Jerawat
Masalah wajah berjerawat kerap muncul tidak terduga, akibat seringnya beraktivitas di luar maupun dalam ruangan, atau akibat pulasan rias wajah yang setiap harinya menghiasi wajah Anda. Di saat kondisi wajah sedang berjerawat, coba kurangi pemakaian makeup secara berlebih. Beri ruang untuk ‘si jerawat’ agar dapat hilang lebih cepat. Coba gunakan es batu, yang selain dapat menenangkan kulit, melancarkan sirkulasi darah, dan dapat mencegah masuknya bakteri pada wajah.

Caranya, Ambil es batu yang sudah dibungkus dengan kain bersih, lalu kompres dan tekan perlahan selama kurang lebih 10 menit setiap hari, guna untuk menutup pori-pori dan mengurangi inflamasi. Pilih kain dari bahan serat natural dan bertekstur lembut. Lakukan langkah ini sebelum menjelang tidur.

Menghilangkan Efek Terbakar Sinar Matahari
Bila usai berjemur di pantai, kulit wajah putih Anda berubah menjadi kemerahan dan terasa tidak nyaman. Oleh karena itu, gunakan getah lidah buaya dan air, kemudian bekukan dalam freezer hingga menjadi es batu. Setelah itu, oleskan es batu ini pada bagian wajah yang terbakar. Perlahan-lahan rasa tidak nyaman tersebut akan berkurang.

Mengurangi Rasa Sakit saat Mencabut Bulu
Pasti Anda mengalami trauma ringan apabila saat merapikan alis dengan cara mencabut menjadi menyakitkan. Anda dapat mengurangi rasa sakit dengan cara menggunakan es batu pada sekitar garis pada alis mata Anda.

Es batu yang seketika dapat membuat rasa ‘kebal’ pada area yang sudah diusapkan oleh es batu. Ulangi penggunaan setelah mencabut bulu alis mata untuk mencegah kemerahan.

Mencegah Kerutan
Usia berapapun, wanita selalu ingin tampil awet muda dan cantik. Sehingga, kerutan wajah menjadi masalah tersendiri yang wajib diperangi. Anda bisa menyiasatinya dengan mengusapkan es batu pada kulit wajah yang terlihat kusam dan berkerut sehingga perlahan-lahan wajah akan kembali segar dan terlihat muda. (merdeka.com/Salimah)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional