Inilah 7 Rahasia di Balik Tumbuhan Mahkota Dewa

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Rahasia di Balik Tumbuhan Mahkota Dewa

PortalMadura.Com –  Mahkota dewa atau Phaleria macrocarpa adalah salah satu jenis tanaman asli nusantara yang berasal dari ujung timur Indonesia yaitu Irian Jaya.

Mahkota dewa merupakan tumbuhan perdu yang memiliki banyak manfaat, adapun manfaat buah mahkota dewa bagi kesehatan yang terkandung pada buah mahkota dewa bisa dilihat dalam uraian di bawah ini:

Mencegah dan menghilangkan jerawat
Siapkan 4 buah mahkota dewa yang masih muda, lalu iris dan jemur hingga kering. Setelah itu, haluskan dan tambahkan sedikit air lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan sampai bersih. Lakukan perawatan tersebut dengan teratur setiap malam, dalam beberapa kali pemakaian mulai akan nampak hasilnya.

Mencerahkan kulit wajah
Menggunakan buah mahkota dewa juga dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam, caranya yaitu dengan memaskerkan keseluruh wajah dengan cara membuat ramuannya seperti diatas. Lakukan perawatan secara rutin setiap hari 2 kali sehari.

Mencegah penuaan dini
Dengan caraseperti diatas juga dapat bermanfaat untuk mecegah penuaan dini, karena di dalam buah mahkota dewa mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit.

Menyamarkan flak hitam bekas jerawat
Dengan cara seperti diatas sekaligus dapat bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di kulit wajah, sehingga kulit wajah akan tampak lebih bersih dan bebas dari noda hitam bakas jerawat.

Mencegah rambut rontok
Buah mahkota dewa tidak hanya dapat bermanfaat untuk kulit, tetapi juga dapat mencegah rambut rontok. Selain itu juga dapat bemanfaat untuk menghilangkan ketombe, gatal-gatal dan masalah rambut lainnya. Caranya yaitu rebus buah mahkota dewa yang telah diiris hingga mendidih, lalu diamkan sampai air rebusan buah mahkota dewa dingin. Setelah itu, gunakan air rebusan tersebut untuk keramas dan lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

Menghilangkan bau badan
Untuk menghilangkan bau badan, anda dapat melakukan cara mengkonsumsi buah mahkota dewa atau membersihkan ketiak dengan menggunakan air rebusan buah mahkota dewa secara rutin setiap akan mandi.

Mengecilkan pori-pori
Caranya yaitu dengan rutin membersihkan wajah dengan menggunakan air rebusan buah mahkota dewa, sehingga secara bertahap pori-pori akan mengecil. Lakukan secara rutin setiap akan tidur, dalam waktu 1 minggu pori-pori akan mengecil. (manfaat.co/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.