PortalMadura.com

Inilah 8 Sunah Harian Rasulullah yang Perlu Anda Amalkan

  • Kamis, 13 Oktober 2016 | 17:00
Inilah 8 Sunah Harian Rasulullah yang Perlu Anda Amalkan
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang menghidupkan satu sunah dari sunah-sunahku, kemudian diamalkan oleh manusia, maka dia akan mendapatkan (pahala) seperti pahala orang-orang yang mengamalkannya, dengan tidak mengurangi pahala mereka sedikit pun,” (HR Ibnu Majah: 209).

Hadis tersebut menunjukkan keutamaan besar bagi orang yang menghidupkan sunah Rasulullah, terlebih lagi sunah yang telah ditinggalkan kebanyakan orang.

Oleh karena itu, sebagai umat Islam seharusnya mengetahui bahwa Allah SWT telah menyeru agar beribadah dan beramal saleh sebaik dan sebanyak mungkin. Hal ini, agar Anda menjadi pribadi yang bertakwa, setidaknya sunah harian Rasulullah yang bisa Anda contoh dan amalkan dalam keseharian.

Said Abdullah

Berikut delapan sunah harian Rasulullah yang perlu Anda amalkan:

Zikir Pagi dan Sore
Allah SWT berfirman: ”Dan sebutlah (nama) Rabbmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara di waktu pagi dan petang dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai,” (QS al-Araf: 205).

Rutinkan Salat Dhuha
Rasulullah bersabda: ”Pada pagi hari setiap persendian kalian diwajibkan sedekah, setiap ucapan tasbih itu bernilai satu sedekah, setiap kalimat tahmid itu bernilai satu sedekah, satu ucapan tahlil bernilai satu sedekah, satu ucapan takbir bernilai satu sedekah. Memerintah yang makruf satu sedekah, mencegah yang mungkar satu sedekah. Dan semua itu bisa diganti dengan dua rakaat salat Dhuha,” (HR Muslim).

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional