PortalMadura.com

Inilah 9 Kemuliaan Memelihara Salat Lima Waktu Yang Akan Anda Dapatkan

  • Jumat, 16 September 2016 | 17:00
Inilah 9 Kemuliaan Memelihara Salat Lima Waktu Yang Akan Anda Dapatkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salat yang diwajibkan kepada umat Islam terdapat lima waktu. Ibadah yang satu ini merupakan tiang agama dan dijadikan rukun Islam yang kedua. Salat bisa menguatkan hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta.

Advertisement

Bahkan, dalam sebuah hadis dijelaskan bahwa salat wajib (fardu) merupakan ibadah yang pertama kali dihisab pada hari kiamat. Selain sebagai kewajiban, salat yang lima waktu ini ternyata juga memiliki beberapa kemuliaan.

Berikut sembilan kemuliaan memelihara salat lima waktu (fardu):

Memperoleh Badan yang Sehat
Ketika salat, Anda akan melakukan beberapa gerakan yang ada di dalam rukun salat, seperti berdiri tegak, rukuk, sujud ataupun duduk di antara dua sujud. Gerakan ini dilakukan sesuai dengan rakaat di setiap waktunya. Dengan salat ini tubuh Anda akan bergerak layaknya olahraga. Hal inilah yang akan membuat badan menjadi sehat.

Dipelihara Oleh Malaikat
Ketika Anda salat dan membaca ayat suci  Alquran atau hadis, maka senantiasa malaikat akan menjaga Anda bahkan ikut serta dalam salat Anda. Hal inilah yang membuat para malaikat selalu memelihara Anda.

Membuat Rumah Menjadi Berkah
Apabila anggota keluarga di dalam suatu rumah memelihara salat lima waktu, maka rumah tersebut akan didatangi oleh para malaikat yang akan mendoakan mereka ke dalam kebaikan. Sehingga, rumah tersebut akan dipenuhi dengan doa-doa para malaikat dan menjadi berkah untuk anggota keluarga itu.

Dicintai oleh Allah
Orang yang memelihara salat lima waktu dengan niatnya yang benar, maka akan menjadi umat yang dicintai oleh Allah. Rasulullah selama hidupnya selalu menjaga dan memelihara salat lima waktu. Oleh karena itu, Allah mencintai Anda karena Anda masuk dalam umat Rasulullah.

Hatinya akan Dilunakkan oleh Allah
Seseorang yang memelihara salat lima waktu, maka hatinya akan lebih tenang. Hal ini membuat ia menjalani hidup dengan penuh kedamaian dan dengan mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Tampak Tanda-tanda Wajah Orang Saleh
Apabila Anda memelihara salat lima waktu, maka wajah Anda akan dibasuh dengan air wudu sebanyak lima kali pula. Air wudu inilah yang membuat wajah Anda akan bersinar layaknya orang-orang yang saleh.

Di Akhirat Kelak Allah akan Menempatkan Anda Dekat dengan Orang yang tidak Pernah Merasa Berduka atau Mengeluh
Ketika Anda melaksanakan salat lima waktu dengan sempurna, maka Allah telah menyediakan tempat terbaik bagi Anda di surga. Tempat tersebut akan berdekatan dengan orang-orang yang tidak pernah mengeluh ataupun berduka.

Dimudahkan dalam Menyeberangi Jembatan di Hari Akhirat
Pada hari kiamat Anda akan menyeberangi jembatan shirat untuk dapat melewati neraka dan menuju surga. Apabila Anda selalu memelihara salat lima waktu, maka Allah akan memudahkan jalan Anda dalam menyeberangi jembatan tersebut hingga menuju surga Allah.

Dihindarkan dari Api Neraka
Apabila Anda memelihara salat lima waktu dan melaksanakannya dengan ikhlas dan cara salat tersebut benar, maka Allah akan menjauhkan Anda dari panasnya api neraka. Hal ini, karena timbangan kebaikan Anda lebih berat.

Sebagai seorang muslim, sebaiknya Anda melaksanakan salat dengan sebaik-baiknya, karena salat dapat dijadikan patokan kebaikan seseorang. (kumpulanmisteri.com/Salimah)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional