Inilah Bahasa Asing Yang Wajib Kamu Kuasai

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Bahasa Asing Yang Wajib Kamu Kuasai
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menguasai bahasa asing memang jadi nilai plus tersendiri. Bahkan banyak peluang karier yang terbuka jika kamu jago berbahasa asing.

Nah, berikut ini bahasa asing yang dapat kamu pelajari.

Bahasa Inggris
Kamu tidak perlu kaget lagi karena Bahasa Inggris paling banyak digunakan sebagai bahasa resmi di negara-negara dunia, mulai dari Hong Kong, hingga Kanada. Bahasa Inggris juga sudah menjadi salah satu mata pelajaran utama yang kamu pelajari sejak menginjak bangku sekolah. Bahasa Inggris juga bisa membuka peluang kamu untuk bersekolah di luar negeri atau mengikuti pertukaran pelajar. Kamu bisa juga belajar bahasa Inggris di luar sekolah supaya belajar di kelas terasa lebih mudah.

Bahasa Mandarin
Kalau kamu perhatikan, banyak sekali kursus bahasa Mandarin di perkotaan. Tidak heran, bahasa ini merupakan bahasa dengan predikat paling banyak digunakan, yaitu lebih dari 880 juta orang.

Mengingat kita tinggal di negara yang multikultural dan memiliki penduduk Tionghoa yang cukup banyak, tidak ada salahnya bila kamu pelajari bahasa ini. Tentunya keahlian bahasa Mandarin bisa menunjang prospek kita untuk bergaul dengan orang yang menggunakan bahasa Mandarin.

Bahasa Spanyol
Selain identik dengan kuliner andalannya, nachos, Spanyol dikenal dengan bahasanya yang khas dan terkesan romantis. Bahasa Spanyol bukan hanya digunakan di negara mereka dan Meksiko, tapi juga sedang naik daun di Amerika Utara. Sekitar 425 juta orang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa utama dan 20 negara menetapkan bahasa ini sebagai bahasa resmi.

Bahasa Spanyol banyak dipilih sebagai bahasa yang utama dipelajari bagi mereka yang ingin menjadi bilingual. Bahasa Spanyol juga mirip dengan bahasa Italia dan bahasa Portugis, loh. Kalau kamu sudah akrab dengan bahasa tersebut, lebih mudah lagi untuk mempelajari bahasa lain seperti bahasa Italia atau Portugis.

Bahasa Perancis
Eits, jangan mengira belajar bahasa Perancis yang njelimet itu akan sia-sia. Bahasa Perancis sudah menjadi bahasa yang populer secara internasional dan tidak akan pernah pudar penggunaannya. Pasalnya, bahasa ini digunakan di lima benua dan ditetapkan sebagai bahasa resmi oleh PBB.

Bahkan, lebih banyak pengguna bahasa Perancis di benua Afrika dibandingkan dengan negara Perancis itu sendiri. Istilah-istilah yang menggunakan bahasa Perancis juga sering kali muncul di sekitar kita. Jadi lain kali kamu bisa mengeja kata-kata, seperti “au revoir” atau “eclair” tanpa ‘keseleo' lidah.

Bahasa Arab
Bukan hanya salah satu bahasa yang paling tua di dunia, bahasa Arab juga masih relevan penggunaannya sampai saat ini. Sejak tahun 1974, bahasa Arab ditetapkan sebagai bahasa resmi PBB. Belum lagi, bahasa ini merupakan bahasa kitab suci Al-Quran. Kalau kamu menghadapi mata pelajaran yang menggunakan bahasa Arab di sekolah atau kampus, tentunya akan lebih mudah apabila kamu fokus mempelajarinya.

Yuk, bahasa apa yang ingin kamu pelajari? Tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar. Siapa tahu kamu bisa merasakan manfaatnya di kemudian hari. (cnnindonesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.