Inilah Dampak Pernikahan Tak Bahagia Pada Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Dampak Pernikahan Tak Bahagia Pada Kesehatan
Ist.Net

PortalMadura.Com yang tak bahagia bukan hanya membuat hidup Anda terasa hambar, tapi ternyata juga berdampak pada kesehatan Anda. Tekanan dalam pernikahan yang tidak bahagia bisa membuat pasutri terkena sejumlah gangguan kesehatan.

Salah satu riset menunjukkan, bahwa pasangan yang tidak bahagia memiliki tekanan darah lebih tinggi. Di samping itu, stres dan perasaan depresi yang dihadapi pasutri dalam pernikahan juga bisa mempengaruhi tekanan darah. Itulah sebabnya sejumlah peneliti meyakini bahwa stres yang dirasakan dalam pernikahan bisa berakibat sangat fatal dalam kestabilan tekanan darah.

Bahkan selain berpengaruh pada tekanan darah dan kesehatan jantung, sebuah penemuan dari University of California, Los Angeles, menunjukkan bahwa pernikahan sangat berpengaruh terhadap kekuatan tulang. Orang-orang dengan pernikahan yang stabil dan bahagia memiliki tulang yang lebih kuat daripada orang-orang yang masih lajang atau bercerai.

Oleh karena itu, pilihlah pasangan yang benar-benar baik dan tepat untuk Anda agar Anda bisa selalu dapat merasa dicintai dan bahagia. Pasangan yang tepat tidak hanya membuat Anda bahagia, namun kesehatan pun menjadi lebih terjaga.
(Kompas.com/salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.