PortalMadura.com

Inilah Filosofi Hidup yang Bisa Dipelajari dari Bermain Layang-layang

  • Minggu, 6 November 2016 | 07:00
Inilah Filosofi Hidup yang Bisa Dipelajari dari Bermain Layang-layang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang pasti pernah merasakan senangnya bermain layang-layang. Entah itu dilapangan, di halaman rumah atau di atap rumah. Hal yang menarik saat bermain layang-layang adalah saat salah satu layangan yang putus, disitu kita berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Namun, tahukah kalian jika sebenarnya layang-layang itu sebenarnya memiliki filosofi yang sangat mendalam lho. Mau tahu apa saja filosofi yang ada dalam sebuah layang-layang? Yuk simak di bawah ini.

1. Bermain layang-layang, salah satu syarat wajibnya adalah adanya angin yang dapat membuat layang-layang itu terbang. Semakin tinggi layang-layang kita terbang, anginnya pun juga semakin kencang menghembusnya. Disinilah kita harus pandai-pandai memainkan layang-layang agar tidak jatuh terhempas angin. Nah, adapun yang kita petik dari filosofis ini adalah semakin tinggi dan sukses hidup kita, juga akan banyak cobaan yang akan dihadapi. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai mengendalikan diri.

2. Dalam menerbangkan layang-layang, selain faktor angin juga diperlukan faktor keterampilan kita pulsker. Ada kala dimana kita menarik atau mengulur benangnya. Begitupun dalam hidup kita, yang mengendalikan kehidupan kita adalah kita sendiri. Dimana saat kita memutuskan untuk terbang setinggi-tingginya dalam menggapai apa yang kita cita-citakan.

3. Selama kita bermain layang-layang kita janganlah sesekali melepas tali atau benangnya agar bisa mengarahkan layang-layang tersebut. Dalam hidup ini juga kita harus senantiasa memegang teguh prinsip hidup kita pulsker. Selain itu, benang atau tali hidup kita adalah tuntunan agama dan selalu ingat akan Tuhan. Dengan demikian hidup kita akan mengarah pada kebaikan.

4. Saat masih kecil, kita juga sering kan pulsker bersaing dengan kawan-kawan dalam membuat layang-layang sebagus mungkin?. Semakin bagus layang-layang kita maka akan dipandang oleh yang lain. Oleh karena itu dalam hidup ini, berbuatlah sesuatu yang baik dan berguna bagi orang lain. Agar kalian senantiasa dikenal orang sebagai orang yang bagus atau bijaksana.

5. Main layang-layang kalau sendiri memang gak asik ya pulsker, paling enak rame-rame bareng kawan-kawan. Walaupun setinggi apapun layangan kita terbang kalau sendiri kurang seru. Dalam kehidupan sehari-hari kita pun tidak bisa lepas dari orang-orang disekitar kita ya.

6. Pernah kan suatu ketika layang-layang kalian terbang tak terkendali?. Mungkin karena faktor angin atau memang layang-layang kalian ada kerusakan?. Pun ini berlaku di kehidupan kita, kadang hidup gak selalu berjalan mulus. Apa yang kita inginkan gak sesuai dengan kenyataan dan selalu ada banyak halangan.

7. Hal yang menyedihkan adalah saat layangan kita lepas karena talinya putus. Tapi kalian harus mengikhlaskan dan merelakannya. Begitupun jika kalian melepas sesuatu walaupun itu berat, kata kuncinya satu, yaitu ikhlas. Oleh karena itu buat kalian yang baru putus dari pacar, ikhlasin aja. Masih banyak yang lain, bener kan?

Nah, itu dia filosofi hidup dari layang-layang yang bisa kalian renungkan. Ternyata benda yang sederhana terkadang menyimpan sesuatu yang berharga. (pulsk.com/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional