PortalMadura.com

Inilah Kegunaan Lain Headrest yang Jarang Diketahui

  • Selasa, 12 September 2017 | 15:00
Inilah Kegunaan Lain Headrest yang Jarang Diketahui
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.ComHeadrest merupakan salah satu bagian penting dalam kabin kendaraan untuk menopang kepala bagian belakang. Akan tetapi bukan hanya sekadar sandaran kepala saja, komponen ini diciptakan untuk melengkapi fitur keselamatan.

Sebab, headrest mampu mengurangi cidera khususnya pada bagian leher dan kepala saat mobil diseruduk dari belakang. Namun tahukah Anda, fitur keselamatan ini juga memiliki benefit lain seperti berfungsi saat kondisi darurat atau terjadi keadaan darurat.

“Misalnya mobil dengan high electronic itu semua pintu, kaca bisa mudah terkunci. Maka guna headrest bisa dicopot dimana besinya bisa digunakan sebagai pemukul kaca,” ungkap pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu.

Penggunaan headrest sebagai bagian keselamatan diri tidak lain karena fitur ini memang bisa dilepas atau dicopot. Nah, bagian logam dari headrest-lah yang digunakan sebagai pemecah kaca. Karena gagang bagian bawah selain bermaterial logam teksturnya juga keras.

Perlu Anda ketahui, cara untuk memecahkan kaca bukan dibenturkan langsung, melainkan dicongkel. Ya, bagian logam headrest yang telah dicabut diselipkan pada bagian kaca dan trim pintu.

Selanjutnya, headrest digerakan atau ditekan ke bawah. Setelah kaca pecah, maka pengemudi dan penumpang bisa keluar dari jendela. Selamat mencoba, ya! (liputan6.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional