Inilah Kisah Horor dari 5 Kampus di Asia, Dijamin Bikin Anda Merinding

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Kisah Horor dari 5 Kampus di Asia, Dijamin Bikin Anda Merinding
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang saat ini masih berada di dunia perkuliahan, coba bayangkan jika kampus Anda berhantu dan banyak menyimpan misterius yang menyeramkan?. Hal itu tentu bisa membuat Anda tidak konsen dalam belajar, bukan?.

Nah, kisah kali ini tentang hantu yang bergentangan di beberapa kampus di , seperti Indonesia, Hong Kong, Cina Korea dan Thailand. Kisah ini dijamin bikin Anda merinding ketakutan. Kira–kira sosok hantu mengerikan seperti apa yang tinggal di kampus tersebut?.

Simak berikut ini kisahnya:

The “Vniversity” of Hong Kong (Hong Kong)
Jika Anda pergi ke Hong Kong, coba Anda perhatikan sebuah gedung sekolah Cina, HKU Tang Chi Ngong School yang di bangunannya terdapat tulisan “Vniversity of Hong Kong” yang jika dieja sangat aneh.

Ternyata hal itu bukanlah sebuah typo atau kesalahan penulisan, tapi ada kisah mengerikan di balik huruf itu. Legenda menyebutkan pada masa penjajahan Jepang, dahulu King's College (yang berlokasi dekat dengan tulisan itu berdiri hingga kini) menjadi sebuah tempat penganiayaan dan hukuman mati para orang tidak berdosa yang digantung mati di bawah pepohonan yang sama.

Bertahun–tahun kemudian, ketika Universitas Hong Kong itu dibangun dan memasang nama kampus tersebut, para pekerja bangunan menemukan bahwa hanya huruf “U” yang tidak dapat berdiri tegak dan sering terlepas jatuh ke tanah.

Ketika diselidiki, ternyata huruf “U” itu memiliki bentuk yang sama dengan jerat yang dipakai untuk menggantung kepala para korban dan menyebabkan huruf “U” yang tertulis “Universitas” itu terus menyerang roh hantu berbahaya yang dipenuhi rasa kebencian akibat hukuman mati yang mereka alami.

Kemudian, pihak Universitas mencoba mengganti huruf “U” menjadi “V” sehingga tertulis “Vniversity” dan huruf itu tidak pernah terjatuh kembali, namun tetap berdiri tegak hingga hari ini.

Peking University (Cina)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.