Inilah Kronologis Warga Berhasil Ringkus Maling Sapi

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Kronologis Warga Berhasil Ringkus Maling Sapi
dok. Hayyun

PortalMadura.Com, – Maraknya aksi pencurian di wilayah timur daya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat warga Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, selalu waspada.

Kewaspadaan warga tersebut akhirnya membuahkan hasil. Hayyun (35), warga Desa Badur, Kecamatan Batuputih (berkeluarga ke Desa Gedang-Gedang) yang diduga pelaku pencurian sapi berhasil diringkus, Senin (26/1/2015) sekitar pukul 01.30 Wib.

Versi warga, aksi pelaku sudah tercium jika hendak mencuri sapi di daerahnya, sehingga warga kompak mengepung dari semua arah. Saat beraksi, pelaku membawa mobil mewah untuk mengangkut sapi curiannya.

Para pelaku tersebut mencuri sapi milik, Tosan, warga Dusun Mongguk, Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih. Ketika dua ekor sapi dimasukkan ke dalam mobil, warga melakukan penggerebekan.

Usaha warga berhasil, satu orang pelaku diamankan oleh warga, pelaku lain kabur. “Hanya satu pelaku yang diamankan oleh warga, karena pada saat kejadian, pelaku tidak sempat naik ke mobilnya” kata Asnawi, salah seorang tokoh masyarakat Desa Juruan Daya, Batuputih, Sumenep.

Satu pelaku pencurian sapi bernama Hayyun (35) diserahkan pada polisi. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.