Inilah Solusi Jitu Atasi Sakit Perut Kekenyangan di Jamuan Lebaran

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Solusi Jitu Atasi Sakit Perut Kekenyangan di Jamuan Lebaran

PortalMadura.Com – Banyak orang yang suka lupa diri saat menikmati makanan lezat di momen . Akibatnya, perut pun terasa sangat kenyang dan muncul perasaan sakit yang tidak nyaman.

Jika Anda juga berada dalam situasi yang sama, atasi sakit perut akibat kekenyangan dengan cara berikut ini.

Jalan Kaki
Praktisi ChicagoHealers.com sekaligus pendiri Pure Balance Health Center, dr. Tom Bayne menyarankan kita untuk jalan kaki atau jalan-jalan santai saat perut sakit karena kekenyangan. Dengan membuat tubuh aktif bergerak, sistem pencernaan dan proses penyerapan makanan akan berlangsung lebih lancar. Untuk mendapat hasil yang lebih optimal, gosok dan pijat lembut area perut saat jalan kaki.

Minum Teh Herbal
Minum segelas teh herbal hangat bisa bantu proses pencernaan dan mengatasi masalah sakit perut karena kekenyangan. Segelas teh herbal bisa bantu mempercepat proses pencernaan dan pastinya sangat menolongmu mengatasi masalah sakit perut karena kekenyangan.

Minum Air Hangat + Cuka Apel
Semalam kebanyakan makan dan pagi ini perut masih terasa kurang enak? Kamu bisa coba campurkan 1 sdm cuka apel organik dengan 350 cc air hangat. Lalu minum perlahan. Minuman ini bisa mengatasi masalah pencernaan, membantu proses detoksifikasi hati, dan menormalkan kembali fungsi pencernaan. Kalau tak punya cuka apel, kamu bisa menggantinya dengan air perasan jeruk lemon. Tapi pastikan sebelum meminum ini, kamu tak punya masalah dengan bahan yang digunakan, ya Ladies.

Perbanyak Serat dan Protein
Untuk membuat perut terasa lebih enak, coba imbangi dengan mengonsumsi makanan yang lebih kaya serat dan protein. Pilih makanan dengan yang mengandung karbohidrat kompleks (buah, sayur, dan gandum utuh) dan protein tanlemak seperti daging ayam tanpa kulit, ikan, dan kacang-kacangan.

Minum Air Putih
Bantu sistem pencernaan tubuhmu untuk menjalankan tugasnya lebih optimal lagi dengan minum air putih. Cukup kebutuhan cairan tubuh agar fungsi organ bisa berjalan dengan baik. (vemale.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.