Irwan Pulang Kampung, Warga Pilih Tinggalkan Aktivitas

Avatar of PortalMadura.Com
Irwan Pulang Kampung, Warga Pilih Tinggalkan Aktivitas
ist. @DAcademyID

PortalMadura.Com, – Tidak seperti biasanya, warga Dusun Sorren Deje, Desa Masaran, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang biasa beraktivitas ke ladang, memilih meninggalkan semua akivitasnya.

Mereka ramai-ramai datang ke rumah , untuk membantu persiapan penyambutan, karena ia akan pulang kampung, Sabtu (9/5/2015).

Antusiasnya warga setempat membantu persiapan penyambutan kontestan dangdut academy 2 Indosiar itu, merupakan bentuk kebahagiaan masyarakat karena sudah masuk nominasi 3 besar, dan telah membawa harum nama Kabupaten Sumenep, serta Madura pada umumnya ke kancah nasional.

“Masyarakat di sini sudah sejak pagi berdatangan ke rumah Irwan, mereka sengaja meninggalkan semua aktivitasnya, semata-mata untuk membantu persiapan kedatangannya,” kata Holiq (40), tokoh masyarakat setempat.

Meski setiap penampilannya masyarakat Masaran tidak bisa datang langsung ke Jakarta, karena ongkosnya terlalu besar, masyarakat hanya melihat penampilannya Irwan lewat layar TV, yang ada di rumahnya.

Namun masyarakat tidak mempersoalkan itu, masyarakat sudah cukup bangga dengan masuknya kontestan dangdut DA-2 ke nominasi 3 besar. Sehingga mereka turut membantu persiapan penyambutannya ketika ada kabar Irwan akan pulang.

“Masyarakat di sini tidak muluk-muluk, masuk tiga besar saja bagi kami sudah cukup, syukur-syukur kalau nanti dia yang jadi juaranya, kami akan menggelar selamatan lagi,” ujarnya. (udin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.