PortalMadura.com

Isi Kekosongan, Bupati Sumenep Lantik Tiga Pimpinan OPD

  • Senin, 17 April 2017 | 11:49
Isi Kekosongan, Bupati Sumenep Lantik Tiga Pimpinan OPD
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim melantik tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya kosong, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (17/4/2017).

“Tiga pimpinan OPD yang sebelumnya kosong, mulai saat ini sudah terisi. Jadi tiga instansi itu sudah memiliki pimpinan, tinggal bagaimana dan mau dibawa kemana instansi yang dipimpinnya itu,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Selain tiga pimpinan OPD itu, Bupati juga melantik puluhan pejabat lainnya yang tersebar disejumlah OPD setempat, totalnya sekitar 69 orang. Untuk kepala BPBD diisi oleh Abd Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ferdiansah, sebelumnya sebagai Kabag Tapem, Kepala Dinas Satpol PP, Fajar Rahman yang sebelumnya sebagai Sekretaris KPU.

Said Abdullah

“Harapan kami, tiga pejabat dan seluruh ASN yang diberi mandat sebagai pimpinan dimasing-masing instansi bisa bekerja sesuai aturan yang ada,” harapnya.

Ia juga berharap tiga pimpinan OPD itu harus bekerja ekstra, seperti Dinas Satpol PP, dimana saat ini banyak rumah kos disalah gunakan oleh masyarakat. Untuk mengantisipasi hal itu, penegak perda harus bisa bekerjasama dengan instansi terkait agar bisa mensterilkan rumah kos dari tindakan hal menyimpang.

“Kadang-kadang rumah kos dijadikan tempat transaksi barang haram seperti narkoba, untuk itu ajak instansi terkait untuk selalu sidak ke rumah kos yang disalahgunakan itu,” tegasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional