Istri Korban Pembunuhan PNS Cari Keadilan ke Komisi I DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Istri korban pembunuhan yang menimpa Moh Anwar (36), pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Yuliani (31) warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget mendatangi Komisi I DPRD setempat, Senin (22/8/2016).

Ia datang didampingi saudaranya meminta pendampingan terhadap Komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan, karena selama ini proses hukum terkesan mengendap di Polres setempat. Bahkan, istri korban telah berkirim surat ke Polda Jatim dan Mabes Polri.

“Kedatangan saya kesini (Komisi I, red) agar bisa mendapatkan pendampingan secara hukum terkait kasus pembunuhan suami saya, karena selama ini proses hukum tidak berjalan,” kata Yuliani.

Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya telah memberikan keterangan tambahan kepada penyidik Polres Sumenep, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda proses hukumnya.

“Dari kejadian itu hingga sekarang sudah 4 bulan lebih, namun belum ditindak lanjuti, bahkan saya sudah mengirim surat ke Maber Polri,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I , Hamid Ali Munir menyatakan, pihaknya tidak bisa intervensi terhadap proses hukum yang dilakukan penyidik Polres Sumenep.

“Jadi, kami hanya bisa menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan penyidik Polres Sumenep. Tapi kami tetap mendukung agar kasus tersebut cepat selesai,” kata Hamid Ali Munir. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.