Istri Mudah Marah? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Avatar of PortalMadura.Com
Istri Mudah Marah? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Portalmadura.Com – Kemarahan seorang istri bisa jadi sangat menakutkan dan mengerikan, sebab biasanya tak mudah melupakan kemarahannya. Bila Anda sebagai suami sudah lupa pada sebuah kesalahan begitu hari berganti, namun seorang istri mampu mengingatnya hingga waktu yang lama.

Berpura-pura tak menghiraukan kemarahannya adalah kesalahan besar sebab ia akan menjadi bom waktu yang siap meledak sewaktu-waktu. Jadi, cara terbaik untuk meredakan kemarahan seorang istri adalah:

Jangan terpancing emosi
Jika Anda terpancing melihatnya , justru masalah akan semakin runyam. Saat Anda merasa mulai sedikit terpengaruh, tekankan pada diri Anda bahwa dia tidak akan membuat saya marah. Bila pun masalah itu datang dari Anda, sebaiknya Anda tetap tenang.

Diam saja
Saat wanita sedang emosi, ia cenderung tidak bisa menerima penjelasan. Jadi, percuma saja membeberkan fakta atau penjelasan saat ia sedang marah. Lebih baik diam saja hingga kemarahannya mereda, baru kemudian pelan-pelan jelaskan padanya. “Memberi penjelasan saat dia marah bisa diartikannya bahwa Anda tak menghargai dan mendegarkannya,”.

Minta Maaf
Minta maaf dengan setulus-tulusnya dan kemudian ajaklah si dia untuk sedikit bercanda. Apabila dia hanya cuek, kamu jangan menyerah.
Bila Anda memang merasa bersalah, akuilah… “Tapi jangan lakukan itu dengan cara merendahkan diri,”.

Pahami dia
Bila dia sudah membaik, coba untuk berbicara dengan si dia, tapi ingat jangan pernah ngotot seakan kamu tidak pernah berbuat salah.
Jika Anda melihat dia sedang memiliki masalah besar, jadilah pendengar yang baik.Tenangkan hatinya dengan memberikan sedikit perhatian.

Perhatikan kontak mata
Kontak mata ini sangat penting artinya. Bila Anda selalu menghindari bertatapan mata dengannya saat berbicara, berati Anda sudah mulai emosi, tapi bila Anda mempertahankan kontak mata, berarti Anda mengerti dan mendengarkannya.
Jangan pernah menghindari masalah dengan menghindar darinya. Mungkin maksud Anda ingin menghindari pertengkaran, tapi dia bisa mengartikan lain, bahwa Anda berusaha lari dari masalah.

Ikut terlibat
Saat ia berbicara, ajukan beberapa pertanyaan. Ini menandakan bahwa Anda serius mendengarkan dan berusaha memahami masalahnya.

Ajak dia keluar
Berjalan-jalan sebentar ke luar rumah memiliki efek menenangkan.
Ajak dia ke tempat spesial kalian berdua, di sana buat keadaan seromantis mungkin. Lalu ajak dia bercanda, apabila ada senyum yang terpancar dari wajahnya, berarti kamu telah berhasil.

Demikian beberapa hal untuk menghadapi dan mengatasi kemarahan seorang istri. Semoga bermanfaat. (informid.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.