Jadwal Tes Rekrutmen CPNS Sumenep Belum Pasti

Avatar of PortalMadura.Com
Jadwal Tes Rekrutmen CPNS Sumenep Belum Pasti
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Jadwal tes rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga saat ini belum ada kepastian.

Pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, yang merupakan penyelenggara rekrutmen masih belum menerima jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kalau jadwal tes seleksi CPNS tahun ini kami masih belum menerima, kami masih menunggu dari BKN,” kata Titik Suryati, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Rabu (24/9/2014).

Menurutnya, yang menentukan jadwal tes seleksi itu kewenangan Menpan, sedangkan daerah hanya sebagai penyelenggara.

“Kami hanya penyelenggara ditingkat kabupaten, sedangkan yang mempunyai kewenangan mengatur jadwalnya yakni BKN,” urainya.

Kabupaten Sumenep mendapatkan 43 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Dari 43 formasi itu, 13 orang untuk tenaga guru, 10 untuk tenaga medis dan 20 orang untuk tenaga teknis lainnya.

Untuk posisi guru dan tenaga medis itu ada persyaratan khusus yakni harus memiliki KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep, karena akan ditempatkan di wilayah Kepulauan. (arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.