PortalMadura.com

Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil Lenteng Adakan Komsos

  • Selasa, 30 Agustus 2016 | 15:47
Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil Lenteng Adakan Komsos
Komsos

PortalMadura.Com, Sumenep – Guna menjaga kondusifitas masyarakat, Babinsa Koramil 05 Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan salah satu tokoh masyarakat, Syamsul Maarif, Dusus Meddelan Timur, Desa Meddelan, Kecamatan Lenteng, Selasa (30/8/2016).

“Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, diharapkan bisa saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah,” ungkap Danramil 05 Lenteng, Kodim 0827 Sumenep, Kapten Inf Supomo.

Ia menyatakan, sebagai aparat pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta pendampingan pertanian yang selama ini sudah dilaksanakan oleh Babinsa untuk tercapainya swasembada pangan Nasional dapat berjalan dengan baik sehingga ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep bisa terjamin.

“Kita saling mendukung. Masyarakat juga mendukung terhadap program pemerintah, termasuk tercapainya swasembada pangan,” terangnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Meddelan, Serda Dedy Wahyudi  Koramil 05 Lenteng mengajak agar tetap menjaga kemanunggalan TNI dengan semua elemen masyarakat serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Kalau komunikasi diantara TNI dan masyarakat tetap terjalin baik, dipastikan kondusifitas akan tetap terjaga,” urai Dedy Wahyudi.

Ditempat yang sama, Syamsul Maarif selaku tokoh masyarakat berharap kepada TNI di Koramil 05 Lenteng  khususnya Babinsa Desa Meddelan  yang selama ini  sudah bekerjasama dengan baik, hendaknya hubungan yang sudah baik itu tetap dijaga dan di lestarikan.

“Kalau bisa jalinan kita ditingkatkan, sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” harapnya. (arifin/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional