Jaga Silaturahmi, Koramil Manding Ajak Forpimka Olahraga Bareng

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Komando Rayon Militer (Koramil 0827/03 Manding), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama Polsek dan Anggota Forpimka setempat melakukan bersama di lapangan depan Koramil setempat, Jumat (22/7/2016).

Olahraga bersama itu di awali dengan jalan sehat menyusuri jalan raya disekitar kecamatan. Olah raga yang diikuti 60 orang peserta itu finisnya di depan Makoramil Manding.

“Ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Manding,” kata PLH Danramil Sersan Mayor Muchlis Riady dalam rilisnya Sabtu (23/7/2016).

Menurutnya, kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antara para prajurit TNI, Polri dan Instansi terkait lainya.

“TNI dan Polri serta anggota Forpimka lainya harus bisa memberikan kontribusi aktif terhadap terciptanya sebuah ketenangan dan kedamaian serta kondisi stabil dimasyarakat,” ucapnya.

Sebab, lanjutnya, sinergitas merupakan kekuatan yang menjadi modal utama dalam menjaga stabilitas wilayah, terutama di Kecamatan Manding.

“Ketertiban dan keamanan dimasyarakat bisa terwujud jika hubungan antar instansi di Kecamatan utamanya yang tergabung dalam Forpimka bisa terjaga dengan harmonis,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Camat Manding, Sunaryanto menambahkan, kegiatan yang digelar bersama seperti olahraga ini memang perlu dilakukan secara rutin sehingga tercipta hubungan yang baik antar sesama anggota Forpimka.

“Kegiatan ini penting untuk menjaga persaudaraan kita. Saya berharap kegiatan ini jangan hanya sebagai formalitas dan harus kontinuitas serta mari kita tunjukan kepada masyrakat Manding bahwa Forpimka Manding tetap solid,” imbuh Amat Manding. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.