PortalMadura.com

Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang, Wakil Rakyat Kecewa Aksi Warga

  • Rabu, 30 November 2016 | 13:46
Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang, Wakil Rakyat Kecewa Aksi Warga
dok. Tanami Pohon Pisang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Zaiful mengaku kecewa atas aksi penanaman pohon pisang oleh warga di jalan Dusun Daleman Desa Kadur Kecamatan Kadur.

Menurutnya, penanaman pohon pisang di tengah jalan adalah tindakan yang melanggar hukum. Apalagi, hal tersebut dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas, baik roda dua atau roda empat.

“Tindakan itu (tanam pisang di tengah jalan, red) sangat tidak baik. Kalau polisi dan pemerintah daerah tahu kenapa membiarkan warga bertindak seperti itu,” tegasnya, Rabu (30/11/2016).

Dia berharap warga tidak melakukan tindakan yang keliru dengan alasan-alasan tertentu. Sehingga, pemerintah daerah harus bertindak tegas, dan terpenting adalah menjembatani atas tuntutan warga tersebut.

Selasa (29/11/2016), puluhan warga Dusun Daleman Desa Kadur Kecamatan Kadur Pamekasan melakukan aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan rusak sebagai bentuk protes terhadap pemerintah setempat.

Pasalnya, jalan sepanjang 4 kilo meter yang menghubungkan dengan Kecamatan Pakong tersebut tidak kunjung diperbaiki. Padahal, kondisi jalan rusak parah dan berlubang. Bahkan sering memakan korban lantaran masalah itu.

Oleh sebab itu, warga sekitar sepakat melakukan aksi penanaman pohon pisang di setiap lubang jalan tersebut supaya mendapatkan perhatian dari pihak terkait. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional