Jalanan Rusak dan Becek, Warga Tanami Pohon Pisang

Avatar of PortalMadura.Com
Jalanan Rusak dan Becek, Warga Tanami Pohon Pisang
Rusak

PortalMadura.Com, – Infrastruktur jalan di Dusun Pakong Laok, Desa Pakong, Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekan, Madura, Jawa Timur rusak parah. Akibatnya, perekonomian dan pendidikan warga sekitar tersendat.

Berdasarkan Pantauan PortalMadura.Com di lapangan, jalan akses kabupaten itu terlihat lubang menganga di beberapa badan jalan. Bahkan, becek setiap kali turun hujan, sehingga warga sekitar terpaksa menanamkan pohon pisang di akses jalan menuju pasar Pakong tersebut.

“Warga sudah kesal karena tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, makanya sampai ditanami pisang. Sebab, jalan ini rusak sudah bertahung-tahun,” tutur Maghfiroh warga sekitar, Selasa (19/4/2016).

Menurutnya, selain akses menuju pasar tradisional Pakong, jalan tersebut juga menjadi lalu lalang siswa saat pagi dan siang. Sehingga, fakta ini harus menjadi perhatian pemerintah demi kelancaran ekonomi dan pendidikan warga sekitar.

“Jalan yang rusak ini sekitar satu kilo meter, meski beberapa tahun lalu pernah diperbaiki tapi cepat rusak lagi. ya jalannya memang rusak seperti ini,” katanya saat ditemui di lokasi.

Dia berharap pemerintah tidak menutup mata atas rusaknya infrastruktur jalan tersebut dengan cara menyisikan anggaran. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.