PortalMadura.com

Jangan Anggap Sepele, 3 Hal Ini Bisa Bikin Pernikahan Anda Hancur

  • Jumat, 27 Januari 2017 | 13:00
Jangan Anggap Sepele, 3 Hal Ini Bisa Bikin Pernikahan Anda Hancur
Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Permasalahan dalam pernikahan memang tidak akan selalu ada ujungnya, hal yang dianggap sepele terkadang justru membuat masalah menjadi semakin besar dan tidak terkendali. Jadi, tidak jarang hubungan pernikahan harus kandas karena persoalan sepele itu.

Berbagai alasan gagalnya rumah tangga seseorang sebenarnya terletak pada komitmen antara kedua pasangan itu sendiri. Bagaimana ia mempertahankannya atau justru melepaskan hubungan yang sudah sakral.

Dibalik itu semua, ada tiga hal utama yang selalu jadi biang masalah keretakan pernikahan. Tiga hal ini sebenarnya bisa Anda dan pasangan hindari jika keduanya kompak dan mau bekerja sama untuk mencegah atau memperbaiki hubungan.

Lantas, Apa saja tiga hal tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

Kebosanan
Tidak dipungkiri bahwa setiap hubungan akan memasuki fase yang namanya bosan. Jika tidak diatasi dengan baik, pernikahan Anda bisa terancam pupus. Kebosanan membuat suami atau istri bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang lebih menarik di luar sana. Namun, bukan berarti kebosanan harus berakhir dengan perpisahan.

Anda bisa tetap menjaga hubungan supaya hangat dan menarik di tempat tidur. Lakukan beberapa kegiatan yang belum pernah Anda berdua coba sebelumnya akan membuat hubungan lebih berwarna sehingga tidak perlu berpikir mencari kebahagiaan di luar.

Kebencian
Kebencian bisa datang karena kurangnya komunikasi dalam rumah tangga. Ketika Anda berharap dia melakukan sesuatu untuk Anda tanpa mengatakannya, mungkin suami Anda tidak pernah tahu apa yang Anda inginkan.

Inilah yang membuat Anda marah kepadanya karena merasa dia tidak memenuhi kebutuhan Anda sehingga menimbulkan kebencian di dalam pernikahan. Jagalah komunikasi supaya tetap terbuka dan katakan jika Anda memang kurang bahagia. Ini akan membuat Anda berdua memikirkan apa yang seharusnya dilakukan untuk memperbaikinya.

Tidak Dihargai
Tidak memiliki rasa saling menghargai juga menjadi penyebab utama rumah tangga Anda berantakan. Ketika pasangan gagal menunjukkan rasa hormat satu sama lain, hal ini memungkinkan kemarahan dan kebencian muncul di dalam hati. Cobalah dengarkan ketika dia berbicara.

Jangan dipotong pembicaraannya meskipun Anda tidak setuju dengan apa yang mereka katakan. Hormati pasangan Anda seperti pertama kali menjalin hubungan. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional