Jangan Diabaikan, Ini 5 Hal yang Harus Anda dan Pasangan Bahas Sebelum Menikah

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Diabaikan, Ini 5 Hal yang Harus Anda dan Pasangan Bahas Sebelum Menikah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebelum , biasanya setiap akan membicarakan beberapa hal yang penting untuk persiapan pernikahan. Dalam hal ini, orang tua perlu dilibatkan untuk sekadar menasehati.

Selain itu, dalam pernikahan setiap pasangan harus sudah didasari oleh sifat jujur dan saling terbuka satu sama lain. Hal ini, agar mereka bisa menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi di dalam perkawinannya.

Namun, masih banyak pasangan yang tidak menyadari betapa pentingnya mendiskusikan beberapa hal yang mungkin sering dianggap remeh. Padahal masalah tersebut bisa menjadi masalah besar dalam rumah tangga.

Berikut ini lima hal yang perlu dibicarakan seblum menikah:

Di mana Kita Tinggal?
Ini adalah topik dasar, apakah kalian akan tinggal bersama mertua, menyewa rumah atau sudah punya rumah sendiri? Apakah kalian berdua sepakat dengan keputusan tersebut? Karena seringkali hal ini jadi masalah besar jika tidak dipikirkan dengan matang dan disepakati bersama.

Bagaimana Mengatur Keuangan?
Apakah kalian berdua sama-sama bekerja? Atau Anda tidak diperbolehkan bekerja dan harus jadi ibu rumah tangga? Peran Anda dan pasangan dalam pernikahan bisa mempengaruhi bagaimana kalian mengatur keuangan. Siapa yang memegang kendali, mengurus semua keperluan yang berhubungan dengan uang, dan berapa uang yang dikeluarkan tiap bulannya.

Siapa yang Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga?
Mungkin kalian berpikir wanitalah yang harus memasak, mencuci baju, mengepel dan segala hal membersihkan rumah, salah. Hal ini pun harus dibicarakan dan disepakati, apalagi ketika kalian berdua sama-sama bekerja.

Bisa jadi ia meremehkan pekerjaan rumah padahal ia tidak mengerti betapa beratnya hal itu jika dilakukan sendiri. Agar beban bisa dibagi sama rata, maka tugas rumah tangga pun bisa dibagi adil atau dibuat jadwal bergantian.

Bagaimana Sebaiknya Bercinta?
Urusan ranjang juga hal krusial dalam pernikahan. Seperti apa pandangan Anda dan pandangannya terhadap seks, dan bagaimana kalian menyeimbangkan kebutuhan satu sama lain sehingga tidak ada yang dikecewakan.

Bagaimana Jika Orang Tua yang Ikut Campur?
Jika kalian tinggal serumah dengan mertua, besar kemungkinan orang tua akan ikut campur masalah pribadi kalian, yang mana bisa membuat Anda tidak nyaman. Atau bisa jadi dia adalah anak mama, jadi meski kalian hidup terpisah, orangtuanya sering ke rumah. Bagaimana kalian menghadapi masalah ini? Diskusikan dan sepakati bersama.

Menikah sama halnya dengan mengenalnya lebih jauh, jadi bersiaplah dengan tantangan menarik yang akan kalian hadapi bersama.(vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.