Jangan Diabaikan, Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Pakai Masker Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Diabaikan, Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Pakai Masker Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu perawatan yang paling mudah untuk membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Hasilnya pun tidak kalah dengan perawatan yang ada pada salon atau klinik kecantikan.

Perawatan alami ini perlu dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari jerawat atau masalah kulit lainnya. Apabila rutin melakukannya, tentu Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena bahan yang digunakan secara alami, jadi aman untuk kulit.

Namun sejauh Anda melakukan perawatan ini, apakah Anda sudah memakai masker dengan cara yang benar?. Sebab, masih ada saja kesalahan memakai masker yang jarang disadari. Nah, agar Anda tidak salah dalam pemakaiannya lebih baik simak penjelasan di bawah ini:

Tidak Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu
Salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum memakai masker adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan wajah Anda bebas dari makeup dan kotoran sebelum menggunakan masker, agar hasilnya maksimal.

Terlalu Banyak Menggunakan Masker
Menganggap memakai masker dengan jumlah yang banyak akan baik untuk kulit wajah, nyatanya terlalu banyak memakai masker di wajah justru tidak baik. Ada ukuran yang harus Anda perhatikan saat menggunakan masker. Sebab, takaran yang sesuai dan tepat akan memberikan hasil yang baik untuk wajah Anda. Ingat, yang berlebihan tidak selalu baik.

Mengaplikasikan Masker dengan Tangan
Jika selama ini Anda mengaplikasikan masker ke wajah dengan tangan, sebaiknya tinggal cara tersebut. Gunakan spatula atau kuas khusus untuk mengaplikasikan masker. Jika memang terpaksa menggunakan tangan pastikan tangan Anda sudah dicuci hingga bersih.

Memilih Masker yang Tidak Sesuai dengan Kondisi Wajah
Tidak perlu tergoda iklan atau pengaruh teman saat memilih masker. Tidak selamanya masker yang cocok untuk kulit wajah teman akan sesuai dengan Anda. Pastikan Anda memilih masker sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda, sehingga hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan Anda.

Memakai Masker Terlalu Lama
Dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik Anda memakai masker dalam waktu yang lama. Well, sebaiknya tinggalkan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Beberapa kandungan masker jika digunakan dalam waktu lama dapat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Pastikan untuk mengikuti intruksi yang ada.

Itulah 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan masker. Pastikan Anda memakai masker sesuai dengan petunjuk yang diberikan agar hasilnya sesuai dengan harapan Anda. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.