PortalMadura.com

Jangan Kantongi HP di Saku Celana, Kenali Efek Sampingnya

  • Minggu, 9 Juli 2017 | 09:00
Jangan Kantongi HP di Saku Celana, Kenali Efek Sampingnya
Loading...

PortalMadura.Com – Saat ini ponsel menjadi kebutuhan utama selain sandang, pangan, papan. Karena selain untuk alat komunikasi, ponsel juga digunakan sebagai media berbisnis, update status, mencari informasi di internet dan lain sebagainya. Tidak heran jika banyak orang yang membawa ponselnya kemana-mana.

Agar tidak terkesan ribet, biasanya seseorang menyimpan atau mengantongi HP di saku celana. Tapi tahukah Anda kalau mengantongi HP itu bisa berbahaya?. Pasalnya, Ada efek negatif yang dihasilkan bila Anda mempunyai kebiasaan tersebut.

Menurut seorang ilmuwan Amerika, Dr Devra Davis, telah meneliti efek radiasi HP selama bertahun-tahun. Dia memperingatkan kalau HP bisa memberi lebih banyak efek negatif daripada positifnya.

Lebih lanjut, Dokter Davis mengatakan kekhawatirannya soal dampak negatif penggunaan ponsel ini. Ia mengungkapkan bahwa kalau radiasi yang mirip ponsel, tentunya dengan pengawasan ketat. Hal ini telah digunakan di dunia kedokteran untuk mengobati kanker hati, mendeteksi kanker, dan meningkatkan penyerapan obat di dalam otak. Cuma efek sampingnya radiasinya juga bisa merusak DNA, mempengaruhi kesuburan pria, dan mengubah metabolisme otak.

Dokter Davis mengungkapkan sebuah kasus yang cukup mengagetkan Ia pernah menemukan seorang wanita muda yang mendapat tumor payudara dengan ukuran yang sama persis dengan ukuran ponsel yang biasa ia simpan di dalam branya.

Mengantongi HP di dalam saku celana pun bisa memberi efek negatif. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa menyimpan ponsel di saku celana bisa melemahkan area panggul dan menurunkan kepadatan tulang. Buat Anda yang punya kebiasaan mengantongi HP di saku celana, mulai dari sekarang harus stop.

Di zaman sekarang, sulit memang untuk hidup tanpa HP. Tapi Anda juga tetap perlu memperhatikan kesehatan Anda. Jika Anda ingin aman, dari sekarang simpan HP di dalam tas saja. Atau kalau terpaksa menyimpannya di dalam saku celana, tapi jangan sering-sering melakukannya. (vemale.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional