Jangan Khawatir, Ini 4 Cara Ampuh Atasi Keracunan Makanan

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Khawatir, Ini 4 Cara Ampuh Atasi Keracunan Makanan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Keracunan tentu akan membuat Anda merasa khawatir dan takut. Bukan hanya bisa menyebabkan mual, diare dan muntah, bahkan bisa berakibat fatal apabila tidak segera diatasi dengan baik.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab keracunan, misalnya karena bakteri, virus, atau keracunan suatu makanan. Salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh seseorang yaitu dengan meminum air putih. Pasalnya, air putih dipercaya menghilangkan racun dalam tubuh. Tidak hanya itu, ternyata ada cara lain yang bisa mengatasi keracunan.

Lantas, apa saja itu?. Berikut penjelasannya:

Jahe
Minum satu cangkir jahe hangat dapat mengurangi risiko keracunan makanan. Anda dapat membuat jahe hangat dengan cara mengiris jahe dan seduh dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok madu, lalu aduk hingga merata. Kandungan nutrisi pada jahe dapat mengurangi peradangan pada perut akibat keracunan.

Cuka Apel
Cuka apel memiliki efek alkali dalam tubuh. Alkali dalam cuka apel ini dapat meringankan gejala keracunan dalam tubuh. Minum dua sampai tiga sendok makan cuka apel untuk mengobati keracunan makanan, maka perut akan menjadi lebih nyaman.

Yoghurt
Yogurt memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu melawan bakteri penyebab keracunan makanan. Minum yoghurt untuk mengurangi rasa sakit karena keracunan makanan. Yoghurt akan memberi efek menenangkan, sehingga perut yang sakit karena keracunan kembali nyaman.

Lemon
Anti-inflamasi, antivirus, dan sifat antibakteri dalam lemon dapat memberikan banyak bantuan. Asam di lemon membantu membunuh bakteri yang menyebabkan keracunan makanan. Minum air lemon dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa asamnya, minum tiga kali sehari untuk mengurangi risiko keracunan.

Selain itu, rutin minum air lemon dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tubuh Anda lebih sehat dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang membahayakan.

Itulah 4 cara untuk mengatasi keracunan. Selain bahan di atas Anda dapat mengonsumsi pisang dan bawang putih. Jaga kebersihan lingkungan untuk menghindari keracunan dalam makanan. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.