Jangan Malu Ungkapkan 4 Kalimat Ini Tiap Hari Agar Pernikahan Anda Harmonis

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Malu Ungkapkan 4 Kalimat Ini Tiap Hari Agar Pernikahan Anda Harmonis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Komunikasi merupakan hal penting dalam suatu keluarga agar hubungan yang terjalin tetap harmonis. Misalnya, mengucapkan kalimat-kalimat tertentu yang bisa membuat pasangan semakin cinta dan sayang.

Tidak perlu malu atau ragu mengucapkannya, karena kalimat yang menyentuh bisa membuat pernikahan Anda semakin harmonis. Akan tetapi, masih banyak orang yang meremehkan tentang hal itu sehingga kata atau jarang di ucapkan.

Sebagaimana menurut pakar percintaan Casey dan Meygan Caston mengatakan bahwa banyak yang meremehkan kekuatan dari kata-kata yang sering digunakan setelah menikah.

“Setelah kita menikah, kita sering berasumsi pasangan tahu bagaimana kita mencintai mereka. Tapi sebenarnya kita masih perlu untuk membuat kebiasaan mengekspresikan kasih sayang kita ke pasangan,” ujar Caston.

Oleh karena itu, coba ucapkan kalimat-kalimat ini setiap hari agar hubungan Anda dan pasangan semakin harmonis:

Aku Cinta Kamu
Kenapa kalimat ‘aku cinta kamu' perlu diucapkan setiap hari?. Dr. Alisa Ruby Bash, Psy.D., mengatakan bahwa penting untuk berbagi cinta setiap hari. Caston pun setuju akan hal tersebut.

“Satu poin dalam hubungan ketika kita belajar untuk mengungkapkan cinta satu sama lain sesering mungkin. Kamu juga bisa mengungkapkan apa yang kamu sukai, cintai, dari pasangan selama 60 detik. Ini bisa membuat hubungan semakin harmonis,” ujar Caston.

Terima Kasih
Apakah Anda sudah terbiasa mengucapkan terima kasih setiap hari kepada pasangan?. Jika sudah maka jangan ubah kebiasaan tersebut. Namun bila tidak terbiasa mengatakan terima kasih coba buat hal ini menjadi kebiasaan. Meski singkat, ucapan terima kasih akan membuat pasangan lebih merasa dihargai.

Kamu Hebat/Keren/Terbaik
Lontaran pujian ke pasangan bisa membuat perasaan si dia menjadi lebih baik. Anda bisa mengatakan ‘Kamu keren, kamu hebat, atau kamu terbaik' setelah dia melakukan sesuatu untuk Anda. Ini bagus untuk hubungan ke depannya. Jadi tidak ada salahnya memuji pasangan setiap hari asalkan tidak berlebihan.

Kamu Butuh Bantuan?
Tawarkan bantuan sesering mungkin. Tidak sedikit pasangan yang masih sungkan atau gengsi meminta bantuan pasangannya sendiri. Ini menjadi bentuk perhatian yang dibutuhkan setiap pasangan.

Perlu Anda ketahui, Menurut pakar cinta, Rhonda Milrad, kalimat itu menunjukan nilai dari empati dalam hubungan. Jadi, jangan malu mengungkapkannya agar pasangan menjadi senang dan bahagia. (detik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.