PortalMadura.com

Jatah Rasta di Sumenep Sudah Bisa Ditebus

  • Rabu, 19 April 2017 | 12:21
Jatah Rasta di Sumenep Sudah Bisa Ditebus
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sumenep, Heri Koentjoro Pribadi

PortalMadura.Com, Sumenep – Jatah beras bersubsidi untuk masyarakat sejahtera (Rastra) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah bisa ditebus. Pasalnya, pemerintah daerah telah melakukan sosialisasi kepada masing-masing kecamatan yang ada di Bumi Sumekar.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan stok beras sudah siap,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sumenep, Heri Koentjoro Pribadi, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, selain sosialisasi, pemerintah daerah telah meminta kepada pemerintahan desa untuk melakukan verifikasi terhadap penerima manfaat rasta tersebut dengan tujuan, agar semua warga yang tidak mampu bisa masuk sebagai penerima manfaat.

“Verifikasi itu dilakukan oleh desa. Kalau memang ada yang dianggap layak sebagai penerima Rasta dan tidak masuk dalam pendataan, boleh diusulkan,” ujarnya.

Pagu Rastra bagi warga kurang mampu di Kabupaten Sumenep tahun ini mencapai 23.042.880 ton dalam satu tahun atau sebanyak 1.920.240 ton per bulan dengan sasaran penerima sebanyak 128.016 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

“Hasil koordinasi kami dengan pihak Bulog, sudah tersedia stok beras sebanyak 2 ribu ton di gudang Bulog,” tegasnya.

Ia menegaskan, harga rasta tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya yakni Rp 1.600 per kg, sedangkan jatah bagi setiap RTS juga tetap yakni 15 kg per bulan.

“Desa juga boleh menebus rasta sejak bulan Januari hingga sekarang. Yang penting ada uang yang mau ditebuskan,” imbuhnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional