Jatuh di Pulau Gili Raja, Polres Sumenep Serahkan Bagian Roket Falcon 9 ke LAPAN

Avatar of PortalMadura.Com
Jatuh di Pulau Gili Raja, Polres Sumenep Serahkan Bagian Roket Falcon 9 ke LAPAN
Proses penyerahan

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur menyerahkan tiga tangki pendingin berisi helium cair berukuran 1,5 meter dengan diameter 60 cm, beserta benda mirip radiator yang diduga bagian ke tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Kamis (29/9/2016).

Benda itu, akan dibawa ke kantor pusat LAPAN, di Jalan Doktor Djunjun No. 133, Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora yang ditandai dengan penandatanganan surat penyerahan.

“Hari ini, kita serahkan benda ini ke LAPAN untuk diuji,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora.

Sementara, Elly Kuntjahyowati  mewakili tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) juga penandatangani surat serah terima tersebut disaksikan oleh keluarga besar Polres Sumenep.

”Kita sudah terima benda ini dari Polres Sumenep untuk dibawa ke kantor pusat,” ujarnya.

Setelah itu, tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang juga dibantu oleh petugas Polres Sumenep memasukkan benda tersebut kedalam mobil.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.30 WIB, Senin (26/9/2016) warga Sumenep mendadak heboh dengan kabar adanya pesawat jatuh di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting. Benda asing itu, dikira badan pesawat jatuh ke laut dan terbakar, dan bagian-bagian pesawat jatuh ke daratan.

Benda asing itu ditemukan di lima titik, diantaranya benda putih jatuh di Desa Jati, Gili Raja, Kecamatan Geli Genting. Lokasi kedua, ditemukan Joni (55) warga Desa Lombang, mirip drum aspal berwarna hitam, menimpa kandang sapi miliknya.

Lokasi ketiga, benda mirip drum warna hitam ditemukan di perairan Desa Lombang yang ditarik oleh warga Bluto. Keempat, ditemukan benda yang menyerupai radiator dalam keadaan hangus terbakar di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting. Benda tersebut, ditemukan oleh Rajab (40) warga setempat.

Kemudian, benda mirip drum warna hitam lagi ditemukan di Desa Lombang oleh Subali (30), warga setempat.

Sementara, Tim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) memastikan tidak ada bahan yang membahayakan pada bagian Roket Falcon 9 yang jatuh di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.