Jauh dari Jangkauan, Pantura Rawan Lambat Penanganan

Avatar of PortalMadura.Com
Jauh dari Jangkauan, Pantura Rawan Lambat Penanganan
AKP AH. Hudi Arif (foto RRI)

PortalMadura.Com, – Penanganan kecelakaan serta tidak kriminalitas lainnya, daerah pantai utara (pantura) Pamekasan, Madura, Jawa Timur langsung ditangani oleh polisi sektor (polsek) setempat. Sebab, lokasi tersebut jauh dari jankauan kota.

Adapun wilayah pantura dimaksud meliputi Kecamatan Pasean, Waru, dan Kecamatan Batu Marmar.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Hudi Arif menuturkan, untuk daerah pantura selama ini langsung ditangani oleh polsek, apabila ada kecelakaan atau yang lainnya. Setelah itu, polsek yang bersangkutan melaporkan kepada Polres Pamekasan.

Diakuinya, pantura sangatlah jauh dari pantauan kota, sehingga apapun yang terjadi di wilayah tersebut sulit diakses langsung oleh pihak Polres, dan rawan lambat penanganan. Dengan demikian perlu keterlibatan semua pihak, utamanya polsek setempat.

“Selama ini yang memback up daerah pantura adalah Polsek untuk penanganan pertamanya. Namun, setelah itu dilaporkan kepada unit laka kalau misalnya terjadi kecelakaan,” ungkap Hudi, Minggu (8/2/2015).

Namun demikian, pihaknya meminta kepada masyarakat agar melaporkan segala kejadian yang terjadi di bawah. Seperti kecelakaan lalu lintas dan lain sebagainya, mengingat peran masyarakat sangat penting demi melancarkan tugas kepolisian.(Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.