Jelang Komersial, Akses Menuju Bandara Trunojoyo Sumenep Tak Jelas!

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Komersial, Akses Menuju Bandara Trunojoyo Sumenep Tak Jelas!
Bandara Trunojoyo Sumenep

PortalMadura.Com, – Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, Wahyu Siswoyo meminta, pemerintah daerah segera memperjelas akses menuju bandara. Selama ini, tidak ada rambu-rambu yang menunjukkan ke bandara, sehingga masyarakat kebingungan.

“Sebentar lagi, Bandara Trunojoyo akan beroperasi secara komersial. Petunjuk jalan menuju bandara itu penting,” ungkap Wahyu Siswoyo, Jumat (09/12/2016).

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, kewenangan penyelenggara hanya dari simpang tiga depan Asta Gumuk. Sedangkan diluar itu merupakan kewenangan Dishub Sumenep.

“Nanti kami akan pasang pintu gerbang di simpang tiga asta Gumuk. Kami akan kerjasama dengan salah satu bank untuk membuat pintu masuk bandara,” ucapnya.

Selain petunjuk akses menuju Bandara, pemda harus segera membongkar lantai dua gedung SMA PGRI Sumenep karena masuk pada hambatan penerbangan.

“Kalau landasan pacu yang baru dikerjakan itu sudah siap dipakai. Kami juga telah pempersiapkan sejumlah fasilitas pendukung di bandara, seperti rekayasa terminal keberangkatan dan kedatangan,” bebernya.

Sesuai rencana, akhir Januari 2017, Bandara Trunojoyo Sumenep akan menjadi penerbangan komersial dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.