Jelang Kompetisi, Bupati Pantau Kesiapan Stadion Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Jelang Kompetisi, Bupati Pantau Kesiapan Stadion Pamekasan
Bupati Pamekasan memantau langsung kesiapan Stadion Gelora Ratu Pamelingan

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii memantau langsung kesiapan stadion menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 musim ini.

Stadion yang berlokasi di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan itu akan digunakan pertama kali oleh melawan Bali United pada tanggal 16 April 2017. Pertandingan tersebut merupakan awal dari rentetan jadwal kompetisi tahun 2017.

“Kami ingin melihat kesiapan stadion ini, perbaikan ini merupakan bantuan dari pihak ketiga. Karena tidak mungkin menggunakan APBD, tapi untuk laga perdana pada tanggal 16 April ini sudah siap,” ungkapnya, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya, terdapat beberapa perbaikan yang akan dikerjakan menjelang bergulirnya kompetisi. Salah satunya adalah pavingisasi di depan pintu utama stadion dan pemotongan pagar penonton yang dianggap terlalu tinggi. Hal itu semua akan terus dibenahi sesuai petunjuk PSSI untuk memenuhi regulasi liga.

“Perbaikan ini akan tetap berlanjut hingga selesai, karena selama ini ada faktor hujan yang tidak bisa diprediksi. Tapi ini sudah siap digunakan untuk liga nanti,” pungkasnya.

Setelah tiba di lokasi, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu langsung memantau Stadion Gelora Ratu Pamelingan yang tengah dalam perbaikan tersebut, seperti rumput, pemotongan pagar, lintasan atletic dan perbaikan sejumlah infrastruktur lainnya.

Hasilnya, mantan anggota DPR RI ini optimis jika stadion tersebut dapat digunakan untuk kompetisi tahun ini, yakni Liga 1 dan Liga 2 yang sebentar lagi akan bergulir. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.