Jelang Lebaran, Babinsa di Bangkalan Blusukan Pasar Cek Harga Beras

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Lebaran, Babinsa di Bangkalan Blusukan Pasar Cek Harga Beras
Ist. Babinsa Koramil Kota Bangkalan Blusukan Pasar Untuk Cek Harga Beras

PortalMadura.Com, – Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Kota Bangkalan, Kapten Inf Heriyanto perintahkan Babinsa Serda M. Mastur, sidak kios beras guna memonitor perkembangan harga beras dan sembilan bahan pokok di Pasar Pon, Kemayoran Bangkalan.

Kapten Inf Heriyanto mengatakan, harga beras masih normal. “Harga beras masih belum terpengaruh dan stok di Bulog dan di gudang-gudang pedagang beras masih ada, cukup untuk stok hadapi hari Raya Idul Fitri,” katanya, Kamis (30/6/2016).

Ia menjelaskan, pengaruh musim yang kurang menentu terhadap harga beras baru akan terasa nanti saat produksi beras turun akibat kekeringan. “Saat ini belum ada pengaruhnya. Namun kita harus melihat jangka panjang. Itu bagian upaya bersama untuk bisa mengatasi jangan sampai terjadi peningkatan harga beras,” sambungnya.

Menurutnya, kenaikan harga beras akibat kemarau panjang sempat terjadi sepanjang Juli lalu, meskipun tidak signifikan. “Kenaikan harga beras masih terjaga dibandingkan komoditas lain,” pungkasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.