Jelang Lebaran, Dishub Sumenep Cek Fisik Armada Darat

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan cek fisik terhadap armada darat di Terminal Arya Wiraraja setempat.

“Cek fisik ini untuk memastikan armada bus benar-benar layak beroperasi menjelang lebaran Idul Fitri,” ungkap kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Moh Fadillah, Selasa (28/6/2016).

Menurutnya, pengecekan fisik ini diantaranya terhadap ban bus, surat-surat bus dan kelengkapan keamanan yang lain seperti lampu.

“Hasilnya semua armada bus sudak layak beroperasi. Terutama kondisi ban yang harus diperhatikan, kalau kondisi bannya tidak asli atau fulkanisiran, kami anggap tidak layak dan harus masuk kandang,” tegas Fadillah.

Pada arus mudik tahun ini, Dishub menyediakan armada darat sebanyak 299 bus itu terdiri dari 8 bus AKAP, 67 bus AKDP dengan fasilitas AC atau patas, dan 224 bus AKDP tanpa fasilitas AC atau ekonomi.

“Semua armada sudah siap melayani para penumpang selama lebaran tahun ini dan kondisi armadanya sudah siap beroperasi,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.